Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jadi Petugas Pengantar Surat, Chicco Jerikho Rela Tidak Mandi

Mendapatkan peran sebagai seorang petugas pengantar surat, membuat artis peran, Chicco Jerikho mendapatkan banyak tantangan.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jadi Petugas Pengantar Surat, Chicco Jerikho Rela Tidak Mandi
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Artis peran, Chicco Jerikho ketika ditemui dalam Gala Premier film terbarunya, Surat Cinta untuk Kartini di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan peran sebagai seorang petugas pengantar surat, membuat artis peran, Chicco Jerikho mendapatkan banyak tantangan.

Ia menuturkan, demi pendalaman karakter seorang petugas pos yang kurang mampu, harus membuat Chicco berjalan tanpa alas kaki.

"Sebenarnya proses menariknya itu di belakang kamera saat workshop, tinggal bareng, boothcamp," ujar Chicco, ketika ditemui dalam Gala Premier film 'Surat Cinta untuk Kartini', di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

"Itu jadi salah satu pengalaman yang nggak bakal tergantikan. Harus jalan dari jalan aspal, (jalanan) bagus, terus bebatuan," sambungnya.

Mantan kekasih Laudya Chyntia Bella ini mengaku, meski awalnya sempat mengalami kapalan pada kakinya, lantaran harus beraktivitas tanpa sandal, ia namun sudah mulai terbiasa saat syuting.

"Pertama kali ke pantai nginjek pasir putih kepanasan banget. Hari terakhir udah nggak berasa. Apalagi kalau mandi di kali, itu benar-benar harus milih jalan steril. Selain batu, ada ranjau. Tapi itu jadi satu cerita yang nggak bisa digantikan," tuturnya seraya tersenyum.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya alami kapalan, Chicco juga sempat tidak mandi selama menjalani syuting film yang mengisahkan soal hubungan asmara seorang rakyat biasa dengan keturunan bangsawan, dan menggunakan latarbelakang kisah RA Kartini.

"Kalau itu (nggak mandi) kemauan saya sendiri. Itu karena emang kita mulai dari pagi, keluar ambil sepeda, keliling-keliling di jalan supaya jadi kebiasaan naik sepeda ontel, sekalian belajar nembang. Akhirnya jadi lupa (mandi)," tandasnya seraya tersenyum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas