Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dian Sastrowardoyo Membayangkan Jadi Perempuan Zaman Dulu

Memperingati Hari Kartini, Dian mengatakan bahwa sekarang sudah tidak ada perbedaaan jender yang signifikan di Indonesia.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dian Sastrowardoyo Membayangkan Jadi Perempuan Zaman Dulu
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pemain film Dian Sastrowardoyo saat ditemui pada acara konferensi pers film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016). Dian Sastrowardoyo memerankan tokoh Cinta dengan penampilan yang lebih dewasa. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain kemampuan akting yang baik, Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai figur publik yang cerdas, ibu dari dua orang anak, dan wanita yang menjunjung kesetaraan jender.

Jadi, tak heran saat sutradara Hanung Bramantyo membuat film biografi Kartini, Dianlah yang terpilih memerankan pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Dian, seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com mengatakan dia merasa tertantang saat ditunjuk memerankan Kartini.

"Saya punya tanggung jawab besar untuk memerankan sosok hebat dengan segala keterbatasan di zamannya, sementara sekarang kondisi itu tak terjadi. Saya jadi melatih diri untuk membayangkan segala keterbatasan menjadi perempuan pada zaman dulu," urai Dian.

Memperingati Hari Kartini, Dian mengatakan bahwa sekarang sudah tidak ada perbedaaan jender yang signifikan di Indonesia.

"Secara umum di Indonesia saat ini sudah tidak ada perbedaan yang signifikan, tapi lebih bagaimana kita memiliki pola pikir positif agar tidak terrepresi," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas