Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Wanita Pertama dari Indonesia yang Patungnya Dibuat Madame Tussauds, Anggun C Sasmi 'Speechless'

Anggun mengaku bangga dan tersanjung lantaran dirinya merupakan perempuan pertama dari Indonesia yang patungnya dibuatkan di sana.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Wanita Pertama dari Indonesia yang Patungnya Dibuat Madame Tussauds, Anggun C Sasmi 'Speechless'
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Penyanyi Anggun Cipta Sasmi saat ditemui pada konferensi pers Asia s Got Talent yang disiarkan oleh AXN di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015). Pada kesempatan kali ini Anggun berbagi pengalamannya menjadi juri pada acara yang paling dinanti di Asia Asia s Got Talent. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Museum Madame Tussauds tengah membuatkan penyanyi Anggun C Sasmi patung lilin.

Atas hal itu, Anggun mengaku bangga dan tersanjung lantaran dirinya merupakan perempuan pertama dari Indonesia yang patungnya dibuatkan di sana.

"Tentu bangga sebagai perempuan Indonesia pertama. Sebelumnya, ada Presiden Soekarno yang diabadikan di Madame Tussauds. Ini kebanggan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia," ujarnya dalam teleconference di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Bahkan, Anggun mengaku tak dapat berkata-kata lantaran terlalu gembira.

"Buat saya, ini besar sekali, suatu kehormatan banget. Sangat terhormat dan sangat bangga. Nggak tahu mau ngomong apa lagi. Ya, senang sekali," ucapnya.

Ketika dihubungi oleh pihak Madame Tussauds pada akhir tahun 2015 lalu, Anggun mengaku amat terkejut dan tak menyangka dirinya akan diberi kehormatan tersebut.

BERITA TERKAIT

Sebab, mulanya, ia mengira akan diminta untuk tampil di sana.

Pelantun lagu Mimpi tersebut juga tak bertanya alasan Madame Tussauds membuatkannya patung lilin dan lebih memilih untuk menerima kabar baik itu dengan senang hati.

"Setiap dikasih penghargaan atau kehormatan, saya nggak nanya karena kesannya gimana gitu. Saya cuma mengambil berita baik itu dengan senang hati dan bersyukur karena keputusan yang mereka ambil itu bukan keputusan yang ringan, pasti mereka punya kriteria dan alasan sendiri," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas