Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film 3 Srikandi Bisa Ciptakan Rasa Patriotisme di Kalangan Anak Muda kata Rico Ceper

Film 3 Srikandi adalah sebuah film Indonesia yang sudah tayang di bioskop. Film ini memang sangat menarik perhatian.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Film 3 Srikandi Bisa Ciptakan Rasa Patriotisme di Kalangan Anak Muda kata Rico Ceper
tribunnews.com/oro
Rico Ceper 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film 3 Srikandi adalah sebuah film Indonesia yang sudah tayang di bioskop. Film  ini memang sangat menarik perhatian.

Bagaimana tidak? Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di Indonesia sebut saja Reza Rahadian yang berperan sebagai pemanah handal Indonesia, Donald Pandiangan, Bunga Citra Lestari (Nurfitriyana Saiman), Chelsea Islan (Lilies Handayani), Tara Basro (Kusuma Wardhani), Donny Damara dan masih banyak lagi.

Film 3 Srikandi akan bercerita mengenai sejarah olahraga Indonesia di Olimpiade Seoul 1988, khususnya cabang panahan dimana saat itu trio srikandi Indonesia, Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani berhasil mempersembahkan medali Perak bagi kontingen Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade.

Mengomentari film 3 Srikandi ini, presenter kocak Rico Ceper mengaku sangat emosional saat menyaksikan pemutaran perdana film tersebut.

"Saya jadi terhanyut dalam narasi film 3 Srikandi itu, kita bangga bisa menyaksikan pahlawan olahraga kita meraih medali Perak di Olimpiade, yang kalau tidak salah, itu medali pertama bagi Indonesia selama mengikuti Olimpiade," ungkap Rico Ceper ditemui bilangan Gelora Bung Karno, Kamis (4/8/2016).

Menurut Ceper, film 3 Srikandi ini bisa menciptakan kembali rasa patriotisme di dunia olahraga Indonesia.

"Maklumlah, patriotis saat ini sepertinya hilang, saya harapkan dengan menyaksikan film 3 Srikandi ini muncul kembali rasa patriotisme di Indonesia, bagaimana tidak, di tengah persiapan yang tak memadai, persiapan tim panahan Indonesia menjelang Olimpiade Seoul itu seadanya saja, tetapi hasilnya spektakuler dengan meraih medali Perak. Hanya berbekal rasa patriotisme yang tinggi terhadap Bangsa dan negara Indonesia, prestasi itu muncul," papar Rico Ceper yang setiap paginya menjadi penyiar di sebuah radio swasta itu.

BERITA TERKAIT

Masyarakat olahraga Indonesia diharapkan Rico Ceper yang hobi bermain sepakbola ini bisa mengikuti tauladan dari trio srikandi Indonesia itu.

"Setiap manusia memang memiliki segala problematik yang berbeda-beda, namun dengan satu tekad dan rasa patriotik yang tinggi terhadap bangsa dan negara, hasil maksimal pun bisa diraih," tandasnya.

Selain itu, Rico Ceper pun berharap banyak produser film yang memproduksi film-film sejenis seperti 3 Srikandi ini.

"Jika film sejenis film 3 Srikandi ini diproduksi, tentu akan menumbuhkan rasa patriotik yang besar di dada setiap atlet Indonesia untuk berlomba mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah olahraga internasional, seperti di Olimpiade," jelasnya.

Dan yang penting lagi, Rico mengajak generai muda di tanah air bisa menyaksikan film 3 Srikandi ini agar mengerti rasa patriotisme terhadap negara Indonesia.

"Jadi generasi muda kita bisa mengerti artinya sprotifitas, disamping rasa patriotisme itu tadi," selorohnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas