Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nama Pasha 'Ungu' Tebawa-bawa di Laporan Tiga Atlet Marathon ke Polisi

Nama vokalis grup band 'Ungu' disebut-sebut lantaran Pasha lah yang secara simbolik menyerahkan hadiah berjumlah Rp 691 juta itu bagi para pemenang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nama Pasha 'Ungu' Tebawa-bawa di Laporan Tiga Atlet Marathon ke Polisi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tiga orang atlet pemenang lomba yang terdiri dari Yayuk Sriwahyuningsih, Yuli Rianatasya, dan Revi Vayola saat melaporkan EO Steffy Burase ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha ikut terseret dalam laporan tiga orang atlet lari ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta  Selatan, Rabu (2/11/2016).

Ketiga atlet itu merupakan pemenang lomba 'Palu Nomoni International Marathon', yang terdiri dari Yayuk Sriwahyuningsih, Yuli Rianatasya, dan Revi Vayola.

Mereka geram lantaran hadiah yang seharusnya mereka terima, belum cair hingga sekarang. Mereka melaporkan Event Organizer (EO) lomba, Steffy Burase atas dugaan penggelapan atau penipuan.

Nama vokalis grup band 'Ungu' disebut-sebut lantaran Pasha lah yang secara simbolik menyerahkan hadiah berjumlah Rp 691 juta itu bagi para pemenang.

tiga atlet

Tiga orang atlet pemenang lomba yang terdiri dari Yayuk Sriwahyuningsih, Yuli Rianatasya, dan Revi Vayola saat melaporkan EO Steffy Burase ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

"Kami sih enggak mau ikut campur ada keterlibatan apa Pasha dalam acara tersebut. Tapi, yang jelas kami ingin hadiah yang harusnya kami terima itu segera cair," kata Yayuk Sriwahyuningsih.

Yayuk mengatakan pihak EO menjanjikan hadiah lomba akan cari dua minggu setelah perlombaan selesai. Namun setelah satu bulan lebih, hadiah tersebut belum cair.

BERITA TERKAIT

"Biasanya kami menerima cash, karena teman-teman atlet berharap hadiahnya cash. Karena balik ke Jakarta itu kan butuh biaya lah, ya karena ke Palu itu mahal," ucapnya.

Menurut Yayuk, pihak EO beralasan karena uang yang diberikan oleh sponsor belum cair.

tiga atlet

Foto Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha saat memberikan plakat hadiah pertama kepada atlet Yayuk Sriwahyuningsih yang memenangkan kategori perlombaan 'Female Master' pada jarak tempuh 10 km.

Akan tetapi, Yayuk tidak mau ikut dan campur dan berharap hadiah tersebut segera cair.

"Kalau mereka beralasan mengenai sponsor, kami tidak ikut campur dapur mereka. Tetapi, seharusnya mereka membayar hadiah kami. Jangan kami yang dikorbankan," ujar Yayuk.

Yuli Rianatasya menegaskan akan mencabut laporannya jika pihak EO sudah melunasi dan membayarkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba.

"Pasti kami cabut kalau kita sudah terima hadiahnya tapi. Kita enggak pengen ribut-ribut juga," ungkap Yuli.

Yuli menjelaskan, terdapat 600 peserta yang mengikuti lomba 'Palu Nomoni International Marathon', yang membayar pendaftaran seharga Rp. 150.000 - Rp.500.000.

"Kami di sini perwakilan dari 48 orang pemenang lomba. Yang mengikuti perlombaan ini tidak hanya warga Palu, tapi seluruh warga Indonesia. Bahkan ada Warga Negara Asing (WNA) juga dari Kenya," kata Yuli Rianatasya.

Atlet Yayuk Sriwahyuningsih memenangkan kategori perlombaan 'Female Master' pada jarak tempuh 10 km dan meraih juara pertama.

Untuk atlet Yuli Rianatasya 'Female Master' untuk half marathon yakni 21 km dan meraih juara tiga. Sementara Revi Vayola menjadi juara tiga, kategori full marathon 42 km.

Arie Puji Waluyo/Warta Kota

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas