Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Isyana Sarasvati, Musisi Rendah Hati Ingin Melanjutkan Mimpi

Isyana Sarasvati dan musik, memang dua hal yang jelas tak bisa dipisahkan.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Isyana Sarasvati, Musisi Rendah Hati Ingin Melanjutkan Mimpi
Tribunnews/JEPRIMA
Aksi panggung penyanyi Isyana Sarasvati saat tampil menjadi bintang tamu pada acara musik Mandiri Karnaval di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016) kemarin. Mandiri Karnaval merupakan rangkaian perayaan ulang tahun bank Mandiri yang ke 18 yang berlangsung selama 2 hari. Tribunnews/Jeprima 


Isyana Sarasvati, Musisi Rendah Hati Ingin Melanjutkan MimpiTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Isyana Sarasvati dan musik, memang dua hal yang jelas tak bisa dipisahkan.

Musik telah menjadi passion Isyana sejak kecil. Sejak umur 7 tahun, Isyana kecil sudah banyak mengikuti kompetisi dalam membuat komposisi musik.

Mengikuti hasratnya untuk terus belajar di bidang musik, ia akhirnya masuk ke sebuah universitas musik di Singapura, yakni Nanyang Academy of Arts.

Tak berhenti sampai disitu, ia melanjutkan studinya ke Royal College of Music, London, Inggris.

Selepas lulus, ia pun melanjutkan impiannya menjadi seorang musisi.

Tak hanya itu, lewat karyanya, wanita kelahiran Bandung 23 tahun yang lalu ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan musik.sederet penghargaan bergengsi juga menghiasi karir Isyana. Sebut saja Yamaha electone Electone Concours di Tokyo, Jepang pada 2012 lalu dan 5th Bangkok Opera foundation singing Competition di Bangkok, Thailand 2013 lalu.

“Alhamdulillah setelah lulus saya bisa terus teguh memperjuangkan mimpi saya setelah lulus menjadi sarjana musik, saya ingin berkarya. Jadi sampai sekarang saya sedang menuai apa yang sedang saya kejar, saya tampung dan saya tanam selama ini untuk menjadi seorang musisi yang Professional,” kata Isyana kepada Tribunnews, Minggu (25/12/2016).

BERITA REKOMENDASI

Nama Isyana Sarasvati tahun ini memang banyak menghiasi tangga-tangga lagu hits tanah air.

Suaranya yang merdu ditambah penampilannya yang selalu anggun, Isyana Sarasvati langsung mencuri hati penikmat musik.

Kini, ia telah menghasilkan sebuah album yakni Explore! (2015), serta sejumlah single yang menjadi hits diantaranya Keep Being You, Tetap di Dalam Jiwa dan Kau Adalah yang dinyanyikan bersama musisi Rayi Putra Raharjo.

Belum lagi, Selain Isyana Sarasvati juga merasa bersyukur, jika sepanjang 2016 ini ia bisa begitu banyak menghiasi pemberitaan sesuai dengan profesinya yakni Musisi.

“Alhamdulillah kalau misalkan aku benar-benar menjadi Newsmaker¸ ternyata aku banyak menghiasi pemberitaan sesuai profesi aku yakni musisi. Jadi aku senang banget,” kata Isyana.

Ia merasa menjadi seorang musisi adalah hasil dari jerih payahnya selama ini. Total, belasan tahun sudah ia berkarya di bidang musik. Mengawali karirnya lewat musik klasik, Isyana mengaku tak menghilangkan nuansa klasik dalam setiap karyanya.

Tahun 2016 menjadi tahun yang cukup berarti bagi karir Isyana tahun ini, namanya kian lekat di telinga penikmat musik tanah air.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas