Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Detak Jantung Bisa Melebihi 150 Kali Per Menit, Fitri Carlina 'Collapse' Beberapa Kali

pada keadaan normal laju jantung berdetak pada 60 kali hingga 100 kali dalam semenit. Efek cepatnya laju jantung, Fitri merasakan sesak hebat

Detak Jantung Bisa Melebihi 150 Kali Per Menit, Fitri Carlina 'Collapse' Beberapa Kali
Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Fitri Carlina, saat ditemui di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdung Fitri Carlina menuturkan, penyakit jantung yang ia idap membuat dirinya beberapa kali mengalami 'collapse'.

Fitri menuturkan, secara tiba-tiba, jantungnya bisa berdetak secara cepat, hingga mampu melebihi 150 kali per menit. 

Diketahui, pada keadaan normal laju jantung berdetak pada 60 kali hingga 100 kali dalam semenit. Efek cepatnya laju jantung, membuat Fitri Carlina merasakan sesak hebat hingga ia tak sadarkan diri.

"Jadi emang deg-degan-nya tuh tiba-tiba aja. Kalau serangannya lagi dapet ya sampai 150 lebih, dan akhirnya bikin aku sesak, sampai collapse, dan itu hampir beberapa kali," ucap Fitri Carlina.

Penyakit berbahaya itu diidap pelantun 'ABG Tua' sejak lama, namun intens dirasakannya sejak setahun belakangannya ini.

"Emang sudah lama aku alamin, intensitasnya, parahnya setahun-an ini," ucap Fitri Carlina, saat ditemui di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Fitri Carlina mengungkapkan alasan ia mengidap penyakit jantung karena faktor umur, dimana saat muda dulu ia sangat aktif dalam bekerja namun tidak peduli mengenai kesehatannya.

"Mungkin karena faktor usia juga jadinya dulu kan menggebu-gebu banget, masih dengan stamina yang bagus ya gak apa apa," ungkap Fitri Carlina.

Awalnya ia juga enggan tidak memberitahu penyakitnya kepada keluarganya, takut nantinya akan membuatnya stress sendiri.

Usai mengetahui penyakitnya, ia bersyukur keluarga dan suaminya mendukungnya, menemaninya berobat dan kini keadaanya sudah lebih membaik.

"Makanya aku gak pernah ngomong sama keluarga, takut nantinya juga makin stres, kecuali kalau udah sangat menggangu ya, alhamdulillah suami aku support aku banget, perawatan bareng dia bantuin aku," tuturnya.

"Alhamdulillah sekarang udah lebih fine," ungkap Fitri Carlina.

Ikuti kami di
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas