Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Suami Renita Sukardi: Dia Bilang Ikhlas Kapan Saja Diambil

Petarung Sejati Itu Berpulang. Meski semakin tak berdaya lantaran digerogoti kanker payudara, Renita Sukardi tak henti berjuang hingga akhir.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Suami Renita Sukardi: Dia Bilang Ikhlas Kapan Saja Diambil
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana pemakaman jenazah Renita Sukardi di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2017). Renita Sukardi menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 37 tahun. Renita meninggal karena penyakit kanker payudara yang diidapnya sejak tahun 2014. Sebelumnya, Renita sempat dinyatakan sembuh, namun ternyata penyakitnya memburuk sejak tahun 2016 lalu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sang suami, Hilmi, menyebut aktris Renita Sukardi sebagai pejuang sejati.

Meski menyadari kondisinya semakin tak berdaya lantaran digerogoti kanker payudara, Renita Sukardi tak henti berjuang hingga akhir.

"Dia (Renita) itu real fighter. Kenapa saya bilang begitu, karena dia on fire till the end of the time. Dia berjuang sampai tetes darah terakhir. Dia berjuang tiga tahun, dari 2014," ujar Hilmi ketika ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Pemilik nama sapaan Iren itu pun ternyata telah lama ikhlas dengan kondisinya yang sewaktu-waktu berpeluang dipanggil Allah.

"Dia (Renita) udah lama (ikhlas) dengan kondisinya. Sejak kami treatment di RSCM, sudah dibilang stadium
seperti apa, akan seperti apa, dokter bilang semua dari hati ke hati. Dia bilang, ikhlas, kapan aja dipanggil, dia ikhlas," ujar Hilmi.

Sang suami pun sama pasrah dan ikhlasnya jika sewaktu-waktu Renita Sukardi harus mengembuskan napas terakhirnya.

BERITA TERKAIT

"Dari hari Sabtu, dia (Renita) pengin pulang dan ternyata dia benar-benar pulang. Saya sudah siapkan dari beberapa bulan lalu, kami berdua juga sudah tahu bahwa ini akan menjadi terminal, sewaktu-waktu bisa diambil. Pas tahu (Renita) akan pergi, saya minta Al dibawa ke rumah sakit. Dia (Renita) nggak mungkin balik ke rumah dalam keadaan masih bernapas," tutur Hilmi.

Menurut Hilmi, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Renita Sukardi sempat menyampaikan permintaan maafnya pada semua orang.

Ia juga sempat berpesan pada Hilmi untuk menjaga buah hati mereka, Al Mukhti.

Di samping itu, mendiang Renita Sukardi sempat beberapa kali berada dalam kondisi tak sadarkan diri sebelum pada akhirnya meninggal dunia.

Pada Minggu (9/4/2017) malam, Renita Sukardi sempat mengalami koma. Kemudian, ia sempat kembali sadar.

Pada Senin (10/4/2017) subuh, Renita Sukardi kembali tak sadarkan diri. Dengan bantuan alat kejut, Renita Sukardi sempat sadar.

Namun, nasib berkata lain. Sebelum meninggal pada pukul 08.19 WIB, Renita Sukardi kembali tak sadarkan diri.

Jenazah Renita Sukardi hingga kini masih disemayamkan di kediamannya sebelum nantinya akan dimakamkan berdampingan dengan jenazah sang ibunda di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, setelah asar, hari ini, Senin (10/4/2017).

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan, Renita Sukardi mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Senin (10/4/2017), pukul 08.19 WIB, setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang bersarang di tubuhnya selama tiga tahun belakangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas