Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Renita Sukardi Tak Mau Umbar Sakitnya ke Teman-Teman, Hilmi: Dia Fight Sendiri

Hilmi juga menyebut istrinya itu sebagai pejuang sejati. Meski sadar kondisinya kian tak berdaya lantaran digerogoti kanker, Renita tak menyerah

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Renita Sukardi Tak Mau Umbar Sakitnya ke Teman-Teman, Hilmi: Dia Fight Sendiri
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana pemakaman jenazah Renita Sukardi di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2017). Renita Sukardi menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 37 tahun. Renita meninggal karena penyakit kanker payudara yang diidapnya sejak tahun 2014. Sebelumnya, Renita sempat dinyatakan sembuh, namun ternyata penyakitnya memburuk sejak tahun 2016 lalu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengidap penyakit kanker payudara membuat aktris Renita Sukardi memilih untuk tak menceritakannya kepada teman-teman.

Menurut sang suami, Hilmi, Renita Sukardi justru sedapat mungkin menutupi hal tersebut.

"Dia (Renita) sedapat mungkin menutupi. Dia nggak ekspos itu. Terakhir aja terekspos karena kemarin ada shooting. Nah, terekspos di situ. Tapi, sebenarnya dia nggak mau (ekspos). Dia fight sendiri," ujar Hilmi ketika ditemui di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

"Nggak pernah (menceritakan penyakitnya). Kalaupun ada yang tahu, itu bukan dikasih tahu, tapi mereka lihat sendiri," tambahnya.

Hilmi juga menyebut istrinya itu sebagai pejuang sejati.

Meski menyadari kondisinya semakin tak berdaya lantaran digerogoti kanker payudara, Renita Sukardi tak henti berjuang hingga akhir.

BERITA TERKAIT

"Dia (Renita) itu real fighter. Kenapa saya bilang begitu, karena dia on fire till the end of the time. Dia berjuang sampai tetes darah terakhir. Dia berjuang tiga tahun, dari 2014," ucap Hilmi.

Pemilik nama sapaan Iren itu pun ternyata telah lama ikhlas dengan kondisinya yang sewaktu-waktu berpeluang dipanggil Allah.

"Dia (Renita) udah lama (ikhlas) dengan kondisinya. Sejak kami treatment di RSCM, sudah dibilang stadium
seperti apa, akan seperti apa, dokter bilang semua dari hati ke hati. Dia bilang, ikhlas, kapan aja dipanggil, dia ikhlas," tutur Hilmi.

Sang suami pun sama pasrah dan ikhlasnya jika sewaktu-waktu Renita Sukardi harus mengembuskan napas terakhirnya.

"Dari hari Sabtu, dia (Renita) pengin pulang dan ternyata dia benar-benar pulang. Saya sudah siapkan dari beberapa bulan lalu, kami berdua juga sudah tahu bahwa ini akan menjadi terminal, sewaktu-waktu bisa diambil. Pas tahu (Renita) akan pergi, saya minta Al dibawa ke rumah sakit. Dia (Renita) nggak mungkin balik ke rumah dalam keadaan masih bernapas," tutur Hilmi.

Menurut Hilmi, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Renita Sukardi sempat menyampaikan permintaan maafnya pada semua orang.

Ia juga sempat berpesan pada Hilmi untuk menjaga buah hati mereka, Al Mukhti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas