Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Group Musik Bentukan YouTuber Ini Ramaikan Musik Elektronik

Group band musik beraliran Electronic Dance Music (EDM), Weird Genius akan tampil di panggung Musik Festival Digital, Viral Fest 2017.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Group Musik Bentukan YouTuber Ini Ramaikan Musik Elektronik
TRIBUNNEWS.COM/FRANSISKUS ADHIYUDA P
Personil group musik Electronic Dance Music (EDM), Weird Genius, DJ Billy Taner (kiri) dan Eka Gustiwana (kanan) saat ditemui usai menghadiri acara konferensi pers Festival Musik Digital Viral Fest Asia 2017 di kantor WebTvAsia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Group band musik beraliran Electronic Dance Music (EDM), Weird Genius akan tampil di panggung Musik Festival Digital, Viral Fest 2017 di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni 2017 mendatang.

Group Musik Weird Genius sendiri digawangi oleh kreator YouTuber Eka Gustiwana, Reza Oktavian dan DJ Billy Taner.

Usai menghadiri acara konferensi pers Festival Musik Digital 'Viral Fest Asia 2017' di kantor WebTvAsia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017), Eka Gustiwana berbagi cerita awal mula group musik Weird Genius terbentuk.

“Weird Genius itu terbentuk karena saya dan Arap (sapaan Reza Oktavian) berinisiasi untuk bikin grup musik. Kami melihat kami butuh satu orang lagi untuk melengkapi, karena background kami YouTuber. Saya bermusik, Arap gaming,” ungkap Eka Gustiwana.

Karena basic dirinya dan Reza adalah seorang Youtuber, untuk itu ia membutuhkan seseorang yang mengerti dan handal dalam musik eletronika.

Akhirnya, Eka dan Reza sepakan menggandeng DJ Billy Taner untuk berkolaborasi dengan dirinya di Weird Genius.

BERITA TERKAIT

"Nah, kami mau bikin musik, cuma kami butuh satu orang yang menguasai musik elektro jadi kita ajak Billy Taner," tambah Eka.

Pemuda yang suka mengubah perkataan tokoh publik menjadi sebuah lagu, seperti Presiden Jokowi, Jeremy Teti dan Deddy Corbuzier ini pun mengatakan bahwa kolaborasi ketiganya dirasa sangat lengkap karena saling melengkapi satu sama lain.

"Reza pandai bikin lirik dalam bahasa Inggris, yang mana nantinya musik kita akan dibawa ke luar untuk ajang Internasional, Billy juga handal dalam mengolah musik elektronik," ungkap Eka.

DJ Billy yang hadir bersama Eka pun menambahkan bahwa alasan ketiganya memilih genre musik EDM karena saat ini dunia sedang buming musik tersebut.

"kita bisa lihat dari betapa banyaknya festival-festival musik elektro di dunia lagi marak-maraknya. That’s why we decide di electronic music,” ungkap Billy.

Sekedar informasi, Di acara Viral Fest Asia 2017, Weird Genius akan berbagi panggung dengan sejumlah penyanyi Asia ternama dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Thailand, Filipina, Vietnam, China, Malaysia dan Taiwan.

Beberapa nama besar yang akan tampil yaitu solois K-Pop asal Korea yaitu Rain, idol group asal Jepang AKB48 dan boyband dari negara serupa yaitu Exile The Second.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas