Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fitri Carlina Buka Bisnis Kue Kekinian di Banyuwangi: Jadi Lebih Sering Pulang Kampung

Fitri Carlina mengaku hal itu dilakukannya juga demi memberi kontribusi bagi tanah kelahirannya, Banyuwangi.

Fitri Carlina Buka Bisnis Kue Kekinian di Banyuwangi: Jadi Lebih Sering Pulang Kampung
Regina Kunthi Rosary/Tribunnews.com
Fitri Carlina ditemui usai konferensi pers program D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 yang digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti sejumlah selebritas lainnya, pedangdut Fitri Carlina telah memulai kiprahnya dalam bisnis kue kekinian.

Banyuwangi Savana Cake namanya.

Fitri Carlina mengaku hal itu dilakukannya juga demi memberi kontribusi bagi tanah kelahirannya, Banyuwangi.

Lantaran itu, kini ia menjadi lebih sering pulang ke kampung halamannya tersebut.

"Aku bikin cake kekinian di Banyuwangi. Aku malah jadi sering pulang kampung. Dulunya lima tahun sekali, sekarang bisa sebulan sekali atau dua-tiga kali. Jadi lebih sering, sih, karena niatan aku sukses itu bisa berkontribusi untuk tanah kelahiran, minimal untuk warga akulah di sana karena aku buka lapangan pekerjaan, kan. Sukses yang aku ingin capai itu bisa bermanfaat untuk orang lain," ucap Fitri Carlina ketika ditemui usai konferensi pers program D'Academy Menggoyang Indonesia 2017 yang digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

"Di kota besar udah banyak (bisnis kue kekinian yang dijalankan para selebritas). Makanya, aku buat di Bayuwangi. Aku sebenarnya buat cake ini sebelum ada ramai-ramai gini. Sebab, Bayuwangi itu destinasi bagus bagi wisatawan. Jadi, pengin aja buat sentra oleh-oleh dan sekarang baru ada jalan," lanjut dia.

Fitri Carlina mengatakan pula dirinya turut terjun langsung dalam bisnis tersebut.

"Ada manajemen, tapi aku juga kelola langsung memang karena warga Banyuwangi ingin aku yang terjun langsung. Jadi, aku ikut blusukan juga, cari ide-idenya juga. Nama cake-nya juga diadaptasi dari pariwista di sana, kan," ujar Fitri Carlina.

"Semua ini sinkron dan sudah waktunya kali, ya, karena cita-cita ini sudah dari lima tahun lalu dan baru tercapai sekarang. Saat ini baru satu toko. Tapi, nggak menutup kemungkinan bisa buka toko lain. Taste-nya, iya, disesuaikan dengan masyarakat sana banget dan cake aku beda, nggak pake pastry. Jadi rasanya Banyuwangi bangetlah," tambah dia.

Ikuti kami di
Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas