Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lawan Informasi Hoax Medsos Marcella Zalianty Luncurkan Siberkreasi

Aktris Marcella Zalianty meluncurkan gerakan Siberkreasi di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Marcella Zalianty meluncurkan gerakan Siberkreasi di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Perempuan kelahiran Jakarta, 37 tahun lalu itu menjelaskan, bahwa gerakan tersebut bertujuan untuk melawan konten-konten negatif yang semakin marak di media sosial, seperti informasi hoax, radikalisme online, siber bullying, dan ujaran kebencian.

Gerakan perlawanan tersebut berupa pembuatan konten-konten positif.

Baca: Ngaku Sutradara, Pria Ini Rekam Adegan Wanita Tak Berbusana

"Merespon salah satu ancaman terbesar di Indonesia, bahwa penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 50 persen, online radicalism, siber bullying. Kita melawannya dengan kita isi aja dengan (konten-konten) yang baik," kata Marcella Zaliyanti.

Dalam gerakan tersbut Marcella Zaliyanti mengajak teman-teman pekerja seni untuk membantu membuat konten-konten positif atau menyebarkan konten-konten positif di akun media sosial masing-masing.

Baca: Presiden Jokowi Ditagih Bonus oleh Altet ASEAN Paragames, Ini Jawabannya

BERITA TERKAIT

Menurutnya, penyebaran konten-konten positif dalam akun media sosial para pekerja seni, sangatlah efektif untuk membuatnya menjadi viral dan memberikan pengaruh baik di jagad media sosial.

Karena akun media sosial para pekerja seni cenderung mempunyai followers (pengikut) yang relatif banyak.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas