Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bantu Muslim Seville, Dewi Sandra Berencana Bangun Masjid di Spanyol

Dewi Sandra tengah berjuang untuk mengumpulkan dana demi membantu sesama muslim yang ada di kota Seville, Spanyol.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Bantu Muslim Seville, Dewi Sandra Berencana Bangun Masjid di Spanyol
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Dewi Sandra saat memamerkan busana karya Desainer Barli Asmara yang bertema Elixir of Life, di Jakarta Fashion Week 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Dewi Sandra tengah berjuang untuk mengumpulkan dana demi membantu sesama muslim yang ada di kota Seville, Spanyol, yang membutuhkan masjid untuk beribadah.

"Kita lagi berusaha menggalang dana bantuan untuk saudara kita yang ada di Seville," ujar Dewi, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018, di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Ia menambahkan, Seville merupakan bagian dari negara yang memiliki sejarah peradaban Islam yang sangat luar biasa pada masa lalu.

"Seville itu bagian dari Spanyol dan mereka itu adalah salah satu negara yang sebenernya sejarah Islamnya itu luar biasa sekali," jelas Dewi.

Namun sayangnya, kata Dewi, banyak masyarakat setempat tidak mengetahui sejarah tersebut jika mereka tidak mencari tahu atau sekedar membuka buku sejarah.

Baca: Lima Tahun Menikah Belum Diberi Momongan, Dewi Sandra Tetap Bahagia

BERITA TERKAIT

Padahal islam merupakan agama yang pernah berjaya di Spanyol, pada zaman dahulu.

"Sekarang zaman ini banyak yang nggak tahu, kecuali kita ngubek-ngubek dan yang suka baca buku sejarah, atau kita datang ke situ lihat peninggalannya, baru kita bisa bertanya-tanya klo Islam pernah berjaya," kata Dewi.

Artis yang kini memutuskan untuk mengenakan hijab itu menegaskan, saat ini penduduk muslim yang tinggal di kota terbesar keempat di Spanyol itu merupakan generasi kedua muslim disana.

Pasalnya orangtua mereka merupakan seorang mualaf dan hingga kini penduduk muslim di seville semakin berkembang.

"Ini orang-orang generasi muslim kedua yang kembali lagi ke Seville, jadi orangtua mereka mualaf dan muslim sekarang sedang berkembang," tegas Dewi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas