Tribun Seleb

Night Bus Film Terbaik FFI 2017, Darius Syok

Film Night Bus tuai banyak penghargaan di Festifal Film Indonesia 2017, salah satunya adalah Film Terbaik.

Editor: Content Writer

Nominasi Film Terbaik dalam Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2017 di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) dimenangkan oleh film Night Bus.

Produser film ini, aktor Darius Sinathrya bersama pemeran utama Teuku Rifnu Wikana menerima piala yang diserahkan oleh Megawati Soekarnoputri.

"Ngomong apa saya masih bingung, syok soalnya. Buat kami ini keajaiban walaupun ada beberapa kendala dalam promosi, penonton tak terlalu banyak. Apalagi malam ini bisa terpilih jadi yang terbaik, ini bonus," ujar Darius.

Kemudian, Cherry Wirawan menyabet penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 untuk kategori Penata Rias Terbaik, berkat film Night Bus yang ia dukung tata riasnya.

ffi 2017

Penghargaan untuk penata rias terbaik ini merupakan kategori nominasi baru di FFI 2017. Dalam penghargaan yang diselenggarakan di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam ini, Cherry menuturkan perasaannya atas apresiasi insan perfilman.

“Yang paling menyenangkan adalah penata rias mulai dilirik oleh panitia dan juri,” ungkapnya.

Cherry menyisihkan lawan-lawannya untuk empat film lain yang juga masuk nominasi ini. Mereka adalah Dian Anggraini (Gerbang Neraka), Cika Rianda (Posesif), Darwyn Tse (Pengabdi Setan), dan Darto Unge (Kartini).

Night Bus juga berhasil meraih Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

Tapi jumlah nominasi terbanyak dipimpin ileh film Pengabdi Setan. (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas