Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pernikahan 2 Pebalap, Alexandra Asmasoebrata Resmi Disunting Subhan Aksa Mahmud

Alexandra atau dipanggil Andra merupakan putri ketiga dari pasangan pengusaha M A S Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pernikahan 2 Pebalap, Alexandra Asmasoebrata Resmi Disunting Subhan Aksa Mahmud
HANDOUT
Akad nikah pasangan pebalap Muhammad Subhan Aksa (32) dengan Allida Alexandra Nurlutfia (29) atau lebih populer dikenal Alexandra Asmasoebrata di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/1/2018) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhammad Subhan Aksa (32), putra bungsu dari pengusaha M Aksa Mahmud dengan Ramlah Kalla pada Sabtu (6/1/2018) akan melangsungkan akad nikah dengan wanita pujaannya Allida Alexandra Nurlutfia (29) atau lebih populer dikenal Alexandra Asmasoebrata.

Akad nikah akan berlangsung di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta.

Rencananya, akan dihadiri Wapres RI, Muhammad Jusuf Kalla sekaligus paman Subhan alias Ubang.

Sejumlah tamu VVIP akan hadir, antara lain menteri, pengusaha papan atas, hingga Presiden RI, Joko Widodo.

Lalu, pada Sabtu (13/1/2018) malam, akan berlangsung lagi resepsi di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di Hotel Aryaduta, hotel milik keluarga Aksa.

Ubang menikah dengan sesamanya pebalap. Alexandra atau dipanggil Andra merupakan putri ketiga dari pasangan pengusaha M A S Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana.

Siapa Ubang si calon suami Andra?

BERITA TERKAIT

Ubang merupakan pereli terbaik Indonesia yang kerap tampil berbagai kejuaran reli di Asia-Pasifik. Dia juga dikenal sebagai keponakan Wapres Jusuf Kalla.

Ayahnya, Aksa dan ibunya, Ramlah yang bersaudara dengan Jusuf Kalla. Saat acara lamaran, Jusuf Kalla turut mengantar Ubang ke rumah Andra.

Baca: Sepanjang 2017, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Layani 63 Juta Penumpang

Aksa adalah pemilik Bosowa Corporation dan mantan Wakil Ketua MPR RI dan merupakan salah satu orang terkaya Indonesia.

Berdasarkan data dilansir Forbes pada tahun 2016, kekayaan Aksa mencapai 860 juta dollar AS atau setara Rp 11,6 triliun sehingga dia menempati urutan ke-34 di antara 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Ubang kini menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dia merupakan adik Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa serta adik mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Erwin Aksa.

Selain sebagai pereli yang membawa bendera Bosowa Corporation dengan Mitsubishi Motors, Subhan juga dipercaya memimpin bisnis milik keluarganya.

Si bungsu kelahiran Ujungpandang (Makassar), 11 Oktober 1986 tersebut kini menjadi CEO Bosowa Berlian Motor (group automotive Bosowa).

Bosowa Berlian Motor adalah main dealer Mitsubishi Motors di Indonesia Timur.

Ubang merupakan Lulusan Business Administration dari University of Hertfordshire, United Kingdom (UK) dan pernah menjabat sebagai Vice Chairman of Indonesia Student Council, Hatfield, UK. 

Penulis: Edi Sumardi 

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas