Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ditelepon Dolores O'Riordan Sebelum Tewas, Manajer: Dia Sempat Bercanda

Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, ternyata sempat menelepon seorang rekannya dan bercanda sebelum meninggal

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ditelepon Dolores O'Riordan Sebelum Tewas, Manajer: Dia Sempat Bercanda
Reuters/Daily Mail
Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan. 

Tribunnews/Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, ternyata sempat menelepon seorang rekannya dan bercanda sebelum meninggal.

Dolores O'Riordan dinyatakan meninggal dunia Senin (15/1/2018) usai jenazahnya ditemukan di Hotel Hilton Park Lane, London.

Kabar kematian vokalis yang tutup usia di umur 46 tahun itu dikonfirmasi oleh pihak manajemen, keluarga, dan hotel tempatnya menginap.

"Pihak keluarga O'Riordan sangat terpukul mendengan kabar mendadak tersebut dan meminta agar semua pihak menghormati privasi keluarga di masa sulit ini," demikian isi pernyataan dari pihak manajemen The Cranberries.

Hingga kini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematian Dolores O'Riordan yang disebut "sangat mendadak" itu.

Manajer direktur label rekaman Eleven Seven, Dan Waite, rekan dekat O'Riordan, mengatakan bahwa dirinya sempat ditelepon O'Riordan sebelum sang vokalis didapati meninggal dunia.

BERITA TERKAIT

Menurut Waite, O'Riordan menghubunginya dan membicarakan soal rencana rekaman hits populer The Cranberries, 'Zombie', versi aransemen baru karya grup musik hard rock Bad Wolves.

"Dolores sempat meninggalkan sebuah pesan suara dini hari kemarin (Minggu, 14 Januari 2018). Dia bilang ia suka sekali dengan 'Zombie' versi Bad Wolves," cerita Waite.

Waite mengatakan, saking sukanya, O'Riordan tak sabar untuk bertemu dengannya dan melakukan rekaman vokal di studio rekaman.

"Suara (O'Riordan) terdengar riang sekali. Dia bahkan sempat bercanda dan bilang dia tak sabar untuk menemui saya dan istri saya pekan ini," tutur Waite lagi.

Pihak manajemen The Cranberries mengatakan bahwa Dolores O'Riordan saat itu sedang berada di London untuk memenuhi jadwal rekaman lagu.

Menurut penjelasan vokalis Bad Wolves, Tommy Vext, grupnya memang hendak mengaransemen dan menyanyikan ulang 'Zombie', lagu yang dipopulerkan The Cranberries era 1990-an.

Dalam pembuatan 'Zombie' versi Bad Wolves itu, grup tersebut ingin memasukkan suara O'Riordan sebagai penyanyi aslinya.

Namun, beberapa jam sebelum jadwal rekaman akan dilakukan, O'Riordan meninggal dunia.

Lahir di Limerick, Irlandia, 6 September 1971, Dolores O'Riordan bergabung dengan The Cranberries dan aktif tampil sebagai vokalisnya sampai 2003.

Gaya menyanyi O'Riordan yang emosional dan unik dengan aksen Irlandia membuat The Cranberries mengukir kesuksesan di masanya.

O'Riordan sempat mengalami depresi berat pada 2014, menyusul keretakan hubungan rumah tangganya dengan suaminya, Don Burton.

Sepanjang hidupnya, O'Riordan juga pernah mengalami kelainan jiwa, paranoia, anoreksia, hingga overdosis obat-obatan, yang diakibatkan oleh upayanya untuk bunuh diri. (People)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas