Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Riwayat Gangguan Kesehatan yang Pernah Dialami Dolores O'Riordan: Dari Overdosis Sampai Bipolar

O'Riordan sempat menderita berbagai gangguan kesehatan, yang kebanyakan diakibatkan oleh depresi dan tekanan hidup.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Riwayat Gangguan Kesehatan yang Pernah Dialami Dolores O'Riordan: Dari Overdosis Sampai Bipolar
Kolase Tribun Jatim
Dolores O'Riordan 

Tribunnews/Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tutup usia di umur yang masih terbilang muda, vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan ternyata sempat mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Dolores O'Riordan dinyatakan meninggal dunia Senin (15/1/2018) usai jenazahnya ditemukan di Hotel Hilton Park Lane, London.

Kabar kematian vokalis yang tutup usia di umur 46 tahun itu dikonfirmasi oleh pihak manajemen, keluarga, dan hotel tempatnya menginap.

"Pihak keluarga O'Riordan sangat terpukul mendengan kabar mendadak tersebut dan meminta agar semua pihak menghormati privasi keluarga di masa sulit ini," demikian isi pernyataan dari pihak manajemen The Cranberries.

Hingga kini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematian Dolores O'Riordan yang disebut "sangat mendadak" itu.

Namun, sepanjang hidupnya, O'Riordan sempat menderita berbagai gangguan kesehatan, yang kebanyakan diakibatkan oleh depresi dan tekanan hidup.

BERITA TERKAIT

Anoreksia

O'Riordan sempat mengalami anoreksia akibat gangguan makan dan depresi yang dideritanya semasa awal menginjak usia dewasa.

Menurutnya, itu diakibatkan trauma atas pelecehan seksual yang pernah dialaminya saat masih berusia delapan tahun.

Overdosis

Dalam sebuah wawancara pada 2013, O'Riordan mengaku bahwa dirinya pernah mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan mengonsumsi banyak obat-obatan.

"Saya sempat mencoba untuk overdosis pada 2012 lalu. Tapi, kemudian saya berpikir bahwa saya pada akhirnya harus bertahan hidup demi anak-anak saya," ceritanya.

Kecanduan minuman keras

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas