Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sebelum Meninggal, Dolores O'Riordan Pernah Batal Manggung Karena Hal Ini

Namun, sepanjang hidupnya, O'Riordan pernah mengalami depresi berat, kelainan jiwa, anoreksia, hingga overdosis obat-obatan

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebelum Meninggal, Dolores O'Riordan Pernah Batal Manggung Karena Hal Ini
NET
Vokalis Cranberries Dolores O'Riordan 

Tribunnews/Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Sebelum meninggal dunia, vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, pernah membatalkan sejumlah penampilannya pada 2017 akibat sakit punggung.

Dolores O'Riordan dinyatakan meninggal dunia Senin (15/1/2018 usai jenazahnya ditemukan di Hotel Hilton Park Lane, London.

Kabar kematian vokalis yang tutup usia di umur 46 tahun itu dikonfirmasi oleh pihak manajemen, keluarga, dan hotel tempatnya menginap.

"Pihak keluarga O'Riordan sangat terpukul mendengan kabar mendadak tersebut dan meminta agar semua pihak menghormati privasi keluarga di masa sulit ini," demikian isi pernyataan dari pihak manajemen The Cranberries.

Hingga kini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab kematian Dolores O'Riordan yang disebut "sangat mendadak" itu.

Namun, sepanjang hidupnya, O'Riordan pernah mengalami depresi berat, kelainan jiwa, anoreksia, hingga overdosis obat-obatan, yang diakibatkan oleh upayanya untuk bunuh diri.

BERITA TERKAIT

Pada 2017 lalu, The Cranberries juga sempat membatalkan sejumlah penampilannya lantaran sakit punggung parah yang diderita O'Riordan.

Meski pihak The Cranberries sudah menyampaikan permintaan maaf, beberapa penggemarnya ada yang menyuarakan protes dan menyarankan agar O'Riordan tampil saja, namun sambil duduk.

"Sayangnya, ini semua tidak segampang itu," demikian tanggapan grup musik tersebut, sembari menjelaskan permasalahan penyakit O'Riordan.

Menurut penjelasan pihak The Cranberries, sakit punggung yang diderita O'Riordan melingkup bagian tengah hingga atas tulang punggungnya.

Hal tersebut berpengaruh juga pada pergerakan pernapasan diafragmatik, sehingga jika O'Riordan menyanyi, seluruh otot dan saraf di area terkait akan menimbulkan nyeri yang luar biasa.

"Menyanyi sambil duduk sama sekali tidak memberikan kenyamanan bagi (O'Riordan) dan terkadang itu malah memperparah nyerinya," jelas pihak The Cranberries.

O'Riordan baru kembali tampil pada Desember, di New York, AS, sebelum akhirnya meninggal pada Januari ini.

Lahir di Limerick, Irlandia, 6 September 1971, Dolores O'Riordan bergabung dengan The Cranberries dan aktif tampil sebagai vokalisnya sampai 2003.

Gaya menyanyi O'Riordan yang emosional dan unik dengan aksen Irlandia membuat The Cranberries mengukir kesuksesan di masanya. (Mirror Online)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas