Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

The Resonanz Children's Choir Ukir Sejarah Baru Paduan Suara di Indonesia

The Resonanz Children’s Choir (TRCC) jadi pemenang grand final European Grand Prix for Choral Singing yang berlangsung di Maribor, Slovenia.

The Resonanz Children's Choir Ukir Sejarah Baru Paduan Suara di Indonesia
Istimewa
Syukuran kemenangan The Resonanz Children's Choir di Balai Resital Kertanegara, Rabu (25/4/2018). 

TRIBUNNEWs.COM - The Resonanz Children’s Choir (TRCC) di bawah pimpinan Avip Priatna berhasil dinobatkan sebagai pemenang grand final European Grand Prix for Choral Singing yang berlangsung  di Maribor, Slovenia, pada 21 April 2018.

European Grand Prix for Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa dan telah berlangsung selama 30 tahun.

Kemenangan ini mengukir sejarah baru TRCC di dunia paduan suara. Untuk pertama kalinya paduan suara dari Indonesia menjadi juara EGP.

Prestasi yang membanggakan ini mendapat apresiasi dari Bakti Budaya Djarum Foundation yang mempunyai misi meningkatkan kecintaan dan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan budaya Indonesia, mendukung insan kreatif untuk terus berkarya, menggali potensi, mengembangkan dan melestarikan keindahan, serta keragaman budaya Indonesia.

“The Resonanz Children’s Choir ini menjadi bukti nyata keberhasilan kerja keras dan kecintaan generasi muda ini akan musik dan paduan suara yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi internasional," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan sejarah baru yang mereka torehkan sebagai paduan suara Indonesia yang pertama menjadi juara European Grand Prix for Choral Singing. Apalagi mereka mengalahkan paduan suara unggulan dari berbagai negara.

Kemenangan ini, lanjut dia, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang tidak kalah dengan negara lain.

"The Resonanz Children’s Choir memang yang pertama kali juara dalam kompetisi ini, semoga di masa yang akan datang ada banyak paduan suara asal Indonesia lainnya yang berhasil menjadi juara dunia dan mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Pada kompetisi EGP ini, TRCC bersaing dengan para juara umum tahun 2017 dari kompetisi lainnya. Mereka adalah Allmänna Sången dari Swedia (juara umum International Choral Competition Gallus Maribor di Slovenia), serta Coro Musicanova dari Roma, Italia (juara umum Florilège Vocal de Tours, di Perancis).

Ada pula The Stockholms Musikgymnasium Chamber Choir dari Swedia (juara umum International May Choir Competition di Bulgaria) dan Beijing Philharmonic Choir dari Tiongkok (juara umum Concorso Polifónico Guido d'Arezzo di Italia).

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas