Tribun Seleb

Produksi Satu Lagu D'Masiv Bisa Capai Ratusan Juta Rupiah

Dari kenyataan itu, Rian menegaskan proses pembuatan karya musik tidak mudah. Ia berharap masyarakat tidak membeli produk bajakan.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Produksi Satu Lagu D'Masiv Bisa Capai Ratusan Juta Rupiah
TRIBUN/DANY PERMANA
Band D'Masiv berfoto di kantor redaksi Tribunnews.com saat berkunjung ke markas Tribun Network di Palmerah, Jakarta, Selasa (22/5/2018). D'Masiv mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul 'Pernah Memiliki' dengan berkolaborasi dengan penyanyi Rosa dan pianis David Noah. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel D’Masiv punya tanggung jawab baru dalam memproduksi album keenam mereka. Apa itu? Mereka bertindak sebagai produser.

Jadi, Rian Ekky Pradipta dkk terlibat langsung soal pemilihan sound, sewa studio, termasuk urusan string section yang biayanya sangat mahal.

Makanya, mereka tahu betul biaya untuk memproduksi satu lagu. Rian, sang vokalis, blak-blakan soal itu.

“Satu lagu bisa seratus (juta), hitung saja kalau (1 album) ada 10 lagu,” kata Rian saat menyambangi menyambangi kantor redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (22/5/2018).

Baca: Single Pernah Memiliki dari DMasiv Jadi Begitu Dalam karena Rossa

Diakuinya, tanggung jawab sebagai produser cukup besar. Mereka sepenuhnya memegang kendali terhadap pengeluaran biaya yang disediakan untuk produksi album.

“Tapi itu jadi proses buat kita. Ternyata sebuah karya itu mahal, awalnya kan kita enggak tahu soal biaya,” lanjut Rian. 

Dari kenyataan itu, Rian menegaskan proses pembuatan karya musik tidak mudah. Ia lantas mengajak masyarakat untuk lebih menghargai karya setiap musisi. 

Kendati aksi pembajakan sulit dihilangkan, bagi Rian setidaknya masyarakat bisa menghargai usaha musisi Tanah Air.(*) 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas