Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Unik, Film 'Lima' Digarap Lima Sutradara untuk Setiap Sila Pancasila

Digarap oleh lima sutradara sekaligus, film 'Lima' memiliki keunikannya tersendiri dalam dunia perfilman Indonesia, bahkan internasional.

Unik, Film 'Lima' Digarap Lima Sutradara untuk Setiap Sila Pancasila
TRIBUNNEWS.COM/GILANG
Para pemain, sutradara, dan produser film Lima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Digarap oleh lima sutradara sekaligus, film 'Lima' memiliki keunikannya tersendiri dalam dunia perfilman Indonesia, bahkan internasional.

Ditemui setelah acara konferensi pers film 'Lima' di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (24/5/2018), Lola mengaku sebenarnya hal tersebut bukanlah hal yang istimewa.

"Sebenernya sih nggak ada sesuatu yang spesial ya, karena kebetulan kita ngobrol-ngobrol Pancasila itu bagus juga ya kalo divisualisasikan ke dalam film, tapi kayaknya susah deh," katanya.

"Terus ngobrol kreatif panjang, 'oh kayaknya harus ini nih, harus nggak bisa satu orang, harus lima, karena masing-masing itu pasti berat," lanjut Lola menjelaskan.

Baca: Nomor Satukan Karir, Pedangdut Ovi Sovianty Pasrah Dicerai Suami

"Sampai tercetuslah, ngobrol dengan temen-temen direktor yang lain, untuk bikin konsep yang satu film utuh," pungkasnya.

Lola mengaku, kalau lima sutradara yang menggarap film 'Lima' - kecuali Lola - semuanya dipilih langsung oleh dirinya sendiri selaku produser.

"Karena saya sendiri yang memilih, karena saya juga udah kenal mereka, udah pernah kerjasama sama mereka dan tahu hasilnya seperti apa," kata aktris yang kini jadi

Film 'Lima' yang digarap oleh lima sutradara sekaligus dan sesuai dengan sila-nya masing-masing, yaitu Shalahudin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanto Dewo.

Penulis: Gilang Syawal Ajiputra
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas