Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Fauzi Baadilla Tentang Aksi Kemanusiaan untuk Korban Perang Suriah

Fauzi Baadilla pernah ke perbatasan Turki-Suriah. Di sana, ia bergabung bersama aksi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk korban perang Suriah.

Penulis: Gilang Syawal Ajiputra
Editor: Willem Jonata
zoom-in Cerita Fauzi Baadilla Tentang Aksi Kemanusiaan untuk Korban Perang Suriah
Tribunnews.com/Gilang Syawal Ajiputra
Fauzi Baadilla saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta, Selasa (29/5/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fauzi Baadilla pernah ke perbatasan Turki-Suriah. Di sana, ia bergabung bersama aksi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk korban perang Suriah.

Ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018), aktor yang akrab disapa Oji itu menceritakan pengalamannya itu.

"Pergi ke perbatasan Suriah. Sebetulnya itu masih di Turki, perbatasan. Seminggu sama Aksi Cepat Tanggap untuk aksi kemanusiaan, untuk kasih donasi bantuan-bantuan dari rakyat Indonesia, didistribusikan ke korban-korban perang," kata Oji, sapaan akrabnya.

Baca: Giring Ganesha Putuskan Vasektomi setelah Lebaran

"Pengalaman di sana, ya datang ke panti asuhan, datang ke korban-korban bom, korban rudal, pecah-pecahan rudal gitu, terus ada lagi korban bom kimia," lanjutnya.

Selain melihat kondisi korban Perang Suriah, Fauzi Baadilla juga menceritakan kegiatannya membagikan bantuan bersama ACT dari gudang penyimpanan di Turki ke pengungsi Suriah.

"Terus datang ke gudang penyimpanan makanan, jadi donasi dari orang Indonesia tuh, makanan terus ditaruh di gudang, distribusikan dari gudang itu juga ke beberapa korban (perang)," tandasnya.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas