Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kompetisi Beef Rap Battle, Momentum Kebangkitan Industri Musik Hip Hop di Indonesia

All Day Music akan menggelar sebuah kompetisi Rap yang bertajuk 'Beef Rap Battle'. Anda berminat?

Kompetisi Beef Rap Battle, Momentum Kebangkitan Industri Musik Hip Hop di Indonesia
HandOut/Istimewa
All Day Music akan menggelar sebuah kompetisi Rap yang dapat diikuti oleh siapapun tanpa melihat status sosial, profesi, umur, background dan gender yang bertajuk 'Beef Rap Battle'. Ini Sebagai upaya semakin mengenalkan music Hip Hop dan membangkitkan kembali gairah masyarakat terhadap music Hip Hop tanah air. 

TRIBUNNEWS.COM - 'All Day Music' didirikan pada tahun 2017 oleh Ben Utomo dan Eitaro sebagai Hip Hop Community Youtube channel pertama di Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri Hip Hop dan telah melahirkan beberapa album dan single dengan genre Hip Hop, Ben dan Eitaro berpendapat, talenta-talenta lokal Hip Hop kurang dilirik media lokal dan khalayak umum. 

Hal lain adalah belum banyaknya wadah atau platform yang dapat menaungi atau membawa industri musik Hip Hop di Indonesia tumbuh pesat dan jauh ke depan.

Atas dasar fenomena tersebut, All Day Music berusaha merangkul banyak musisi musisi Hip Hop lokal untuk menyalurkan kreativitas dan berkontribusi untuk memajukan industri Hip Hop.

Hal ini sudah terbukti dengan channel All Day Music di Youtube semakin berkembang dengan memiliki lebih dari 30 ribu jumlah subscriber dalam waktu yang singkat. 

Dalam upaya untuk semakin mengenalkan music Hip Hop dan membangkitkan kembali gairah masyarakat terhadap music Hip Hop, maka di tahun 2018 ini Ben dan Eitaro menginisasi sebuah kompetisi Rap yang dapat diikuti oleh siapapun tanpa melihat status sosial, profesi, umur, background dan gender yang bertajuk 'Beef Rap Battle'.

Ben dan Eitaro percaya, adanya kompetisi ini maka industri Hip Hop di Tanah Air
akan semakin berkembang dan semakin diterima di khalayak umum 'Beef Rap Battle' akan menjadi sebuah event Hip Hop terbesar di Indonesia.

'Beef Rap Battle' berhadiah sebesar Rp.100.000.000 dan 3 Juri Legendaris Hip Hop di Indonesia, Iwa K, Saykoji, dan Laze.

Ketiga juri tersebut di kenal dengan style mereka masing-masing dalam RAP. Selain hadiah dalam
bentuk uang, ketiga juri tersebut akan memberikan mentoring pribadi dengan pemenang yang di pilih.

"Ngerap itu bukan asal ngerocos, tapi story telling, bercerita tentang soal hal-hal yang relevant sama kehidupan kita... di sini lo punya kesempatan untuk membuktikan, " kata Saykoji

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas