Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

"Elvis Presley" dan "Tom Jones" pun Sumbangkan Hasil Konser untuk Lombok

Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mampu mengusik rasa empati masyarakat. Tak terkecuali bagi masyarakat pecinta dan pelaku seni.

Editor: Sugiyarto
zoom-in
ISTIMEWA
Foto bersama seusai Konser bertajuk "Elvis Meets Tom Jones" yang digelar di Ballroom Ramayana Prama Grand Preanger Bandung, Sabtu (25/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mampu mengusik rasa empati masyarakat. Tak terkecuali bagi masyarakat pecinta dan pelaku seni.

Tak tanggung-tanggung dua legenda musik "Elvis Presley" dan "Tom Jones" pun tergerak untuk berbuat sesuatu atas para korban gempa yang hingga kini masih membutuhkan uluran tangan dari seluruh pelosok Nusantara.

Untuk turut membantu para korban, "kedua musisi legenda dunia" ini memberikan bantuan spontan dari konser mereka yang bertajuk "Elvis Meets Tom Jones" yang digelar di Ballroom Ramayana Prama Grand Preanger Bandung, Sabtu (25/8/2018).

Sosok Elvis Presley dan Tom Jones yang menggelar konser saat itu tentu saja bukanlah sosok mereka yang sebenarnya.

Kedua sosok ini diwakili oleh Elvis Tribute Arist (ETA) Hanche Presley, Priee Presley, dan Iwan Presley.

Sementara Tom Jones tribute artist dibawakan Yoseph Jones Ibrahim dan James Jones.

BERITA TERKAIT

Kepada Tribun Jabar, Hanche mengatakan bahwa konser Elvis meets Tom Jones merupakan konser yang sudah dirancang jauh-jauh hari untuk mengenang kedua musisi legendaris dunia itu.

"Namun untuk konsep charity, kami menggelarnya secara dadakan, jadi memang persiapannya tidak lama."

"Ini hanya menunjukkan rasa empati dan keprihatinan kami kepada saudara-saudara kami yang terkena bencana gempa di Lombok dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya," kata Hanche, via telepon kepada Tribun Jabar, Kamis (30/8/2018).

Sementara terkait konser itu sendiri, Hanche menyebutkan bahwa konser tersebut digelar untuk mengenang sosok Elvis Presley yang telah tiada.

Pada 41 tahun lalu, kata Hanche, dunia musik internasional kehilangan sosok idola yang sangat digemari hampir seluruh pelosok dunia.

Elvis Presley, si Raja Rock n Roll meninggal dunia pada 16 Agustus 1977, saat menginjak usia 42 tahun.

Elvis Aron Presley Iahir 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi adalah seorang penyanyi Rock 'n' Roll legendaris Amerika Serikat yang dikenal dengan "The King" dan 'The King of Rock 'n' Roll".

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas