Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Perbandingan Jenis Setan di Film Horor Indonesia vs Hollywood

Geliat film horor di Indonesia memang tidak pernah surut, selalu memiliki tempat tersendiri bagi penikmat film Indonesia.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Perbandingan Jenis Setan di Film Horor Indonesia vs Hollywood
Instagram
Sosok ibu di film Pengabdi Setan! 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggal 15 November 2018 mendatang, film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, akan mulai tayang di bioskop Indonesia.

Film ini memiliki cerita yang baru yang tidak ada kaitannya dengan filmmendiang Suzzanna seperti Bernafas dalam Lumpur (1970) atau Beranak dalam Kubur (1971).

Meski, beberapa adegan seperti saat Suzzanna yang memesan 200 tusuk sate tetap dihadirkan dalam film terbaru yang mendapuk Luna Maya sebagai pemeran Suzzanna.

Geliat film horor di Indonesia memang tidak pernah surut, selalu memiliki tempat tersendiri bagi penikmat film Indonesia.

Di tahun 2017 saja, berbagai judul film horor menembus jutaan penonton. Sebut saja Pengabdi Setan (± 4,2 juta penonton), Danur: I Can See Ghosts (± 2,7 penonton), dan Jelangkung (2,5 juta penonton).

Film horor Indonesia juga memiliki ciri khasnya tersendiri. Nama Suzzannatidak bisa dilepaskan dari sang ratu horor pelopor film horor di Indonesia.

Lantas apa sih spesialnya film horor di Indonesia dibandingkan degan film horor di luar negeri?

BERITA TERKAIT

Berikut ulasan dalam sebuah artikel Majalah Hai Edisi 18-XXXVII Tahun 2013 berjudul The Scariest Horror Movie, Antara Film Horror Indonesia, Asia, dan Amrik. Mana yang Paling Juara Seramnya, Ya?

Baca: Pakai Batik Indonesia di Ajang Kecantikan hingga Tuai Kontroversi, Miss Grand Malaysia Klarifikasi

Sama halnya dengan di Indonesia, film horor juga sudah jadi trademark genre fi lm di Asia.

Negara seperti Jepang dan Thailand dicap sebagai jagonya membuat film horor. Makanya, negara-negara di Asia disebut-sebut sebagai jagonya bikin film horor.

Jika dibandingkan dengan Hollywwod, memang banyak orang yang bilang kalau Asia masih lebih jago membuat film horor.

Mitos dan tingkat kepercayaan orang Asia terhadap hal mistis dan gaib bisa dibilang jadi kelebihan Asia dari negara-negara Barat.

Hal ini makanya yang membuat fi lm horor Hollywood masih kalah.

Namun, bukan berarti fi lm-fi lm horor di Hollywood nggak menyeramkan sama sekali. Pengalaman dan kematangan mereka dalam menyajikan cerita maupun efek jadi kekuatan utama yang biasanya berhasil ditonjolkan oleh mereka.

Halaman
1234
Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas