Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2019

Rian dMasiv Hingga Fadly Padi Spesialkan Album Religi Indonesia Menghafal Alquran

Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Yayasan Daarul Quran (DAQU) meluncurkan album musik religi bertajuk 'Indonesia Menghafal

Rian dMasiv Hingga Fadly Padi Spesialkan Album Religi Indonesia Menghafal Alquran
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Peluncuran album musik religi bertajuk Indonesia Menghafal Alquran di Hotel Arrosa, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Yayasan Daarul Quran (DAQU) meluncurkan album musik religi bertajuk 'Indonesia Menghafal Alquran'.

Hadirnya album tersebut terasa spesial karena melibatkan sejumlah musisi Tanah Air, ‎ seperti Rian Ekky Pradipta (vokalis band D’Masiv) yang bertindak sebagai music director dalam album ini, Fadly (vokalis band Padi), Yukie (vokalis Pas Band), Virzha, Naga (vokalis LYLA band), serta Benny Hadislani (pencipta lagu).

Peluncuran album musik religi bertajuk Indonesia Menghafal Alquran di Hotel Arrosa, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).
Peluncuran album musik religi bertajuk Indonesia Menghafal Alquran di Hotel Arrosa, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019). (Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho)

"Album ini diharapkan bisa memberikan semangat sekaligus motivasi kepada umat Islam untuk terus menghafal Alquran. Selain itu, Album ini juga mengangkat tema tentang cinta yang dilandasi dengan ketakwaan pada Allah SWT," kata Tarmizi As Shidiq, Ketua DAQU dan juga produser album tersebut saat jumpa media di Hotel Arrosa, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Baca: Kisah Perjalanan Opick Bawa Rambut Nabi , Dijaga 100 Pasukan Khusus dan Dikawal 7 Pesawat Tempur

Tarmizi mengatakan, dengan melibatkan Rian dan rekan musisi lainnya, diharapkan dapat menambah kualitas dalam album yang berisi sembilan Iagu ini.

Rian sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam pembuatan album ini. Ia berharap album ini bisa menyentuh masyarakat agar dapat lebih dekat dengan Alquran.

Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta, Senin (8/1/2018). (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta, Senin (8/1/2018). (TRIBUNNEWS/HERUDIN) (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca: Jokowi Cari Calon Menteri Muda, Usianya Antara 20 Hingga 30 Tahun, Pintar dan Cantik

"Alhamdulillah saya pribadi tidak menemukan kesulitan berarti dalam mengaransemen lagu pada album ini," ucap Rian.

Sedangkan keterlibatan musisi dalam album ini kata Rian dapat menghidupkan album ini dengan kekuatan karakter suara mereka.

"Insya Allah generasi millenial juga akan menyukai album yang sangat inspiring ini," ujar Rian.

Sementara itu, Yukie, vokalis Pas Band berharap album ini bisa memberikan hiburan alternatif yang dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Alquran.

Musisi sekaligus vokalis Band Padi, Andi Fadly Arifuddin alias Fadly saat ditemui di Kantor Sony Music Indonesia, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).
Musisi sekaligus vokalis Band Padi, Andi Fadly Arifuddin alias Fadly saat ditemui di Kantor Sony Music Indonesia, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015). (Tribunnews.com/Achmad Rafiq)

Beberapa Iagu dalam album ini memang pernah ada di album-album Daarul Quran sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas