Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Setelah Didoakan Ifan Seventeen Jadi Dewan di Surganya Allah, Dylan Sahara Raup 6.019 Suara

Meski hanya tinggal nama, Dylan Sahara Puteri ternyata masih punya pendukung. Buktinya, mendiang Ifan Seventeen ini mampu meraup 6.019 suara.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Setelah Didoakan Ifan Seventeen Jadi Dewan di Surganya Allah, Dylan Sahara Raup 6.019 Suara
Instagram/@ifanseventeen
Temukan Foto Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami, Ifan Seventeen: Kita Punya Foto Terakhir Sayang 

TRIBUNNEWS.COM - Meski hanya tinggal nama, Dylan Sahara Puteri ternyata masih punya pendukung. Buktinya, mendiang Ifan Seventeen ini mampu meraup 6.019 suara.

Dylan Sahara, isteri vokalis grup band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau masih dipilih pendukungnya di Pemilu 2019, meski telah meninggal dunia.

Almarhumah Dylan berasal dari daerah pemilihan (dapil) IX DPRD Jawa Timur dan mengumpulkan 6.019 suara.




Hasil rekapitulasi suara Pileg DPRD Jatim dapil IX yang dihimpun dari KPU Jawa Timur menyebut, caleg DPRD Jatim nomor urut 3 dari Partai Gerindra tersebut masih mendapatkan suara di lima daerah pemilihan.

Vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen berdoa usai memakamkan jenazah istrinya Dylan Sahara di Ponorogo, Jatim, Selasa (25/12/2018). Dylan Sahara bersama bassist Bani Seventeen, gitaris Herman Sikumbang, drummer Andi Seventeen, dan road manager band Seventeen Oki Wijaya menjadi korban meninggal akibat digulung tsunami di Banten saat mengisi sebuah acara. SURYA/RAHADIAN BAGUS PRIAMBODO
Vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen berdoa usai memakamkan jenazah istrinya Dylan Sahara di Ponorogo, Jatim, Selasa (25/12/2018). Dylan Sahara bersama bassist Bani Seventeen, gitaris Herman Sikumbang, drummer Andi Seventeen, dan road manager band Seventeen Oki Wijaya menjadi korban meninggal akibat digulung tsunami di Banten saat mengisi sebuah acara. SURYA/RAHADIAN BAGUS PRIAMBODO (SURYA/RAHADIAN BAGUS PRIAMBODO)

Di Pacitan dengan 489 suara, Ponorogo dengan 1.757 suara, Trenggalek dengan 867 suara, Magetan dengan 1.299 suara, dan Ngawi dengan 1.607 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, almarhumah Dylan dipastikan tidak lolos menjadi anggota DPRD Jatim. Dari kuota 12 kursi yang disediakan di dapil IX, Partai Gerindra hanya mendapatkan satu kursi yang diisi HM Noer Soetjipto dengan perolehan 39.994 suara.

Dylan Sahara adalah salah satu korban meninggal dalam bencana Tsunami di Tanjung Lesung, Banten, 22 Desember 2018 lalu.

Ifan Seventeen kembali kenang Dylan Sahara dan tulis kata romantis untuk sang istri
Ifan Seventeen kembali kenang Dylan Sahara dan tulis kata romantis untuk sang istri (Instagram/ @ifanseventeen)

Baca: Jarang Terekspos, Inilah Potret Putri Ifan Seventeen Rania Dzaqira yang Sudah Beranjak Remaja

BERITA TERKAIT

Saat kejadian tsunami, Dylan sedang mendampingi Ifan yang sedang manggung bersama grup bandnya di acara Gathering PLN.

Jasad Dylan ditemukan dua hari setelah dinyatakan hilang akibat bencana tsunami.

Menurut Sekretaris Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, berapa pun suara yang disumbang almarhumah Dylan Sahara di Pileg 2019, akan sangat berarti bagi perjuangan Partai Gerindra.

"6.019 suara itu cukup banyak dan sangat berarti bagi Partai Gerindra," kata Anwar, Minggu malam.

Bagi Partai Gerindra, Dylan Sahara adalah salah satu caleg yang disiapkan sebagai vote getter atau pendulang suara di dapil Jatim IX.

Baca: Zara Leola Maklumi Cara Enda Ungu Mendidiknya Soal Agama

Doa Ifan Seventeen
Saat pemungutan suara 17 April 2019 lalu, Ifan Seventeen menumpahkan rasa sedihnya saat menemukan foto sang istri yang terpampang dalam surat suara.

Ifan Seventeen yang juga baru saja ditinggal sang istri dalam bencana Tsunami yang melanda Banten beberapa waktu lalu masih menyimpan rasa sedih.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas