Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Miring Soal Kariernya sebagai Sutradara Jadi Sorotan, Apa Kata Livi Zheng?

Sutradara Livi Zheng baru-baru ini jadi sorotan karena pemberitaan beberapa media online yang menyudutkannya.

Berita Miring Soal Kariernya sebagai Sutradara Jadi Sorotan, Apa Kata Livi Zheng?
ISTIMEWA
Slamet Rahardjo, Didik Nini Thowok dan Livi Zheng adalah beberapa nama diantara peraih penghargaan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Livi Zheng baru-baru ini jadi sorotan karena pemberitaan beberapa media online yang menyudutkannya.

Bagaimana Livi Zheng menanggapi pemberitaan tersebut?

Menurut Livi Zheng, pihak-pihak yang memberikan tuduhan negatif terhadap karya dan kariernya, tidak mengenal sosoknya dengan baik.

Baca: Livi Zheng Ngotot Berkarier sebagai Sutradara di Hollywood, Film Pertamanya Modal Dengkul

Tangkapan layar mesin pencari google soal Livi Zheng
Tangkapan layar mesin pencari google soal Livi Zheng

“Ada pepatah mengatakan Tak Kenal maka Tak Sayang. Mungkin orang yang menuduh negatif belum banyak mengenal saya,” katanya kepada Tribunnews lewat pesan singkat, Rabu (28/8/2019).

Livi Zheng berharap, alih-alih saling menjatuhkan, para pihak yang memberikan tuduhan negatif bisa bekerja sama demi menunjukkan karya anak bangsa di kancah internasional.

Baca: Singapore Airlines Tayangkan Film Livi Zheng

“Saya berharap sesama anak bangsa bisa saling berkolaborasi untuk mewujudkan karya dan dedikasi untuk Indonesia di panggung dunia. Bukan saling menjatuhkan dan memfitnah. Kita perlu bersatu dalam perbedaan.”

Hanya satu niat Livi Zheng, yakni mengabadikan karyanya agar Indonesia bisa merebut perhatian dunia. Baginya, pengalaman berkarir di luar negeri bisa membantu mewujudkan niatnya tersebut.

Seiriing dengan penanyangan film garapanya Bali: Beats of Paradise yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia 22 Agustus lalu, Livi dibuntuti pemberitaan miring.

Meskipun, ia mendapatkan penghargaan di Amerika bersama sutradara Crazy Rich Asians Jon M. Chu dan aktor Star Trek John Cho di Unforgettable Gala.

Salah satu pemberitaan yang menyudutkannya, yakni Livi tak pernah masuk nominasi Piala Oscar.

Sementara karirnya selama ini, bukan lantaran karyanya namun bantuan dari orang tuanya Gunawan Witjaksono atau akrab dikenal The Hok Bing, serta ibunya yakni Lilik Juliati atau Lili The Hok Bing.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas