Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kerugian Diperkirakan Rp300 Juta, Opick Ungkap Isi Ruko Miliknya yang Terbakar

Opick mengaku tidak mengalami kerugian besar akibat kebakaran yang terjadi dikediamannya. Apa isi di dalam ruko yang terbakar?

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kerugian Diperkirakan Rp300 Juta, Opick Ungkap Isi Ruko Miliknya yang Terbakar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi religi, Opick saat membawakan lagunya yang mengisi album kompilasi religi Ramadhan, di Jakarta, Jumat (4/5/2018). Dua lagu Opick mengisi album tersebut, yaitu berjudul syukur atas karunia dan karna mu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Penyanyi religi Opick mengaku tidak mengalami kerugian besar akibat kebakaran yang terjadi Rumah Umat Tombo Ati. Apa isi di dalam ruko yang terbakar?

Kebetulan yang terbakar adalah gudang ruko yang terletak di lantai dua yang hanya menyimpan barang-barang bekas saja sehingga tidak ada barang berharga yang terbakar.

“Itu ruang kosong emang, buat tempat naruh barang. Barang-barang gak kepakai gitu jadi gak rugi-rugi amat,” ungkap Opick saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (29/9/2019).

Pusat api memang berasal dari hubungan pendek listrik di gudang tersebut yang kemudian membakar barang-barang yang ada di ruangan tersebut.

Beruntungnya api dengan mudah dapat dipadamkan sehingga tidak menyebar ke seluruh ruangan.

“Enggak lama tadi juga apinya, sebentar saja,” ucap pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus.

BERITA TERKAIT

Tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran yang terjadi pada pukul 09.00 minggu pagi tadi (29/9/2019).

“Enggak ada (korban jiwa) alhamdulillah. Hanya korslet listrik aja itu,” ucap Opick.

Baca: Opick Lagi Berada di Luar Jakarta Saat Rumah Umat Tombo Ati Kebakaran

Baca: Rumah Umat Tombo Ati Terbakar, Bagaimana Nasib Rambut Nabi yang Diamanahkan Pada Opick? Selamat?

Baca: Polisi Kejar Pemasok Sabu yang Diedarkan Putri Sri Bintang Pamungkas

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019)
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019) (Istimewa)

Petugas Menaksir Kerugian Sekitar Rp300 Juta

Diberitakan sebelumnya, Rumah Umat Tombo Ati milik Opick, penyanyi religi, terbakar di Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019) sekira pukul 09.31 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan rumah yang terbakar tak merambat terlalu jauh dan hanya melalap barang-barang di lantai dua saja.

"Dugaannya akibat korsleting dari AC kemudian merambat ke ruangan yang berisi pakaian," kata Gatot saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).

Enam unit mobil pompa berikut 30 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi begitu mendapat laporan adanya kebakaran.

Beruntung tak lama personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba api berhasil dijinakkan sehingga tak sampai merambat ke lantai satu.

Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).
Rumah Umat Tombo Ati milik Opick terbakar pdi Jalan Arun Raya di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019). (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)

"Kita mulai pemadaman pukul 09.43 WIB, selesai pukul 10.15 WIB. Yang terbakar lantai dua rumah, sebelum merambat api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Meski hanya lantai dua rumah yang terdampak, kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp 300 juta.

Beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran yang di rumah milik penyanyi sekaligus pencipta lagu religi itu.

"Kerugian sekitar Rp 300 juta. Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat semua," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas