Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Baim Wong Kehilangan Dua Motor, Pelaku Mengaku Beraksi karena Terlilit Utang

Baim Wong melaporkan mantan satpamnya bernama Rizky ke polisi lantaran mencuri dua motornya karena untuk membayar hutang.

Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Baim Wong Kehilangan Dua Motor, Pelaku Mengaku Beraksi karena Terlilit Utang
Sosok Kolase/ Kompas.com Andika Aditia
Baim Wong akhirnya memilih memenjarakan Rizky, mantan satpamnya 

TRIBUNNEWS.COM - Artis peran Baim Wong melaporkan mantan satpamnya bernama Rizky ke polisi lantaran  mencuri dua motornya dan mengaku sudah menjual motor hasil curiannya untuk membayar hutang.

Kepolisian Polsek Metro Kebayoran Lama merilis tersangka pencuri motor artis peran Baim Wong di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Berdasarkan motif pelaku, motor curian tersebut dijual Rp 10.600.000 untuk membayar hutang.

"Dijual seharga Rp 10.600.000 untuk bayar hutang dari pelaku tersebut," ucap Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019), dikutip dari Kompas.com, Senin (17/11/2019).

Baca: Pencuri Motor Baim Wong Mengaku Sempat Niat Bunuh Diri

Pelaku juga menggadaikan BPKB motor hasil curian tersebut seharga Rp 4 juta dan motor hasil pencurian tersebut telah dibawa kabur sejak 25 Oktober 2019.

Diketahui, pihak kepolisian berhasil menangkap Rizky tanpa perlawanan di daerah Bogor Timur, Jawa Barat pada Jumat (15/11/2019).

BERITA TERKAIT

Rizky dijerat pasal 362 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara akibat tindakannya itu.

Baca: Pengakuan Paula Verhoeven yang Sempat Tak Diacuhkan Ayah Baim Wong Saat Pertama Kali Bertemu

Sebelumnya, dalam vlog di kanal YouTube-nya, Baim Wong menceritakan soal dua motornya yang hilang yang diduga dibawa oleh Rizky, penggemar Nenek Iro.

Baim menjelaskan ia harus sampai membawa permasalahan itu ke ranah hukum lantaran pelaku yang tidak ada itikad baik untuk menemuinya meski sudah berkomunikasi terlebih dulu.

Rizky Ditangkap Polisi Usai Bawa Kabur 2 Motor Baim Wong, Nenek Iro Ungkap Firasat: Doa Dikabulkan
Rizky Ditangkap Polisi Usai Bawa Kabur 2 Motor Baim Wong, Nenek Iro Ungkap Firasat: Doa Dikabulkan (kolase Youtube Baim Paula/instagram @baimwong)

Awal pertemuan Baim dengan Rizky dimulai usai menonton video yang diunggah Baim dan juga ada Nenek Iro di dalamnya, Baim pun menaruh perhatian pada Rizky yang mengaku tobat dan sadar.

Agar menarik simpati dari Baim, lalu Rizky menunjukkan tato di punggung tangannya yang bertuliskan nama Baim dan Paula.

Baca: Baim Wong dan Astrid Sepakat untuk Berdamai Usai Sidang Mediasi

"Pengin banget ketemu Kak Baim dan Kak Paula, tapi kayaknya seperti mimpi saja, apa mungkin bisa ketemu?" isi pesan Rizky pada Baim, dikutip dari Kompas.com, Senin (18/11/2019).

"Sejak jadi subscriber Bapau saya bisa kembali mengenal Tuhan saya, Allah, dalam situasi seperti apa pun sekarang, masih bersyukur," ungkapnya.

Pengakuan tersebut membuat Baim tersentuh, akhirnya Baim mengajak Rizky bertemu di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Lewat pertemuan itu Rizky dijadikan satpam, akhirnya Baim mengajak Rizky ke rumahnya untuk menjadi satpam di rumah dan kantor barunya.

(Tribunnews.com/Indah Aprilin Cahyani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas