Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lagu Wanitaku NOAH Paling Menyita Waktu, Sempat Bongkar Pasang Aransemen Sampai 5 Kali

Dari delapan lagu yang ada di album terbaru NOAH 'Keterkaitan Keterikatan' lagu Wanitaku merupakan yang paling lama dalam proses penggarapannya.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Lagu Wanitaku NOAH Paling Menyita Waktu, Sempat Bongkar Pasang Aransemen Sampai 5 Kali
TRIBUN/DANY PERMANA
Personel Band Noah (dari kiri ke kanan) Loekman Hakim, Nazril Ilham atau Ariel, dan David Kurnia Albert berbincang dengan Tribunnews.com di Studio Musica, Jakarta, Senin (18/11/2019). Noah merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan dengan proses pembuatan album yang cukup panjang dari tahun 2017. Proses pembuatan album tersebut dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari delapan lagu yang ada di album terbaru NOAH 'Keterkaitan Keterikatan' lagu Wanitaku merupakan yang paling lama dalam proses penggarapannya.

Bahkan, lagu Wanitaku sempat bongkar pasang aransmeen.

Nah, yang saat ini beredar merupakan aransemen ke lima setelah melakukan beberapa kali perubahan aransemen.

"Wanitaku paling lama ya sempat ganti aransemen beberapa kali," kata Lukman saat ditemui di kantor Musica Studios, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Personel Band Noah (dari kiri ke kanan) David Kurnia Albert, Nazril Ilham atau Ariel, dan Loekman Hakim menunjukan album barunya usai berbincang dengan Tribunnews.com di Studio Musica, Jakarta, Senin (18/11/2019). Noah merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan dengan proses pembuatan album yang cukup panjang dari tahun 2017. Proses pembuatan album tersebut dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Personel Band Noah (dari kiri ke kanan) David Kurnia Albert, Nazril Ilham atau Ariel, dan Loekman Hakim menunjukan album barunya usai berbincang dengan Tribunnews.com di Studio Musica, Jakarta, Senin (18/11/2019). Noah merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan dengan proses pembuatan album yang cukup panjang dari tahun 2017. Proses pembuatan album tersebut dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

"Lagu Wanitaku aransemen yang kelima ya kalau enggak salah, yang terakhir intronya gak dari pelan, masuk kencang baru nyanyi turun. Nah sekarang sudah terbaru," lanjut Ariel.

Meski demikian, lagu Wanitaku merupakan yang kini paling populer di pendengar musik Indonesia.

Baca: Luncurkan Album Keterkaitan Keterikatan, Band NOAH Ungkap Makna Terdalamnya

Baca: Rajin Ngevlog, Padahal Namanya Sudah Sangat Populer Bersama NOAH, Apa Alasan Ariel?

BERITA TERKAIT

Bahkan lagu tersebut yang sempat dibocorkan pertama kali di Gili Trawangan pada 2017. Sebelum akhirnya dirilia resmi pada tahun 2019.

"Pamungkasnya harusnya. Ide awal setelah 7 hari di kapal, kita manggung kemudian dibawakan. Tetapi belum selesai dibawakan reffnya aja," ujar Ariel.

Setelah menunggu tiga tahun lamanya, akhirnya NOAH merilis album terbaru mereka.

Dengan segala kesulitan yang mereka hadapi, band NOAH mampu menyelesaikan delapan lagu di album terbaru mereka.

Personel Band Noah (dari kiri ke kanan) Loekman Hakim, Nazril Ilham atau Ariel, dan David Kurnia Albert berfoto usai berbincang dengan Tribunnews.com di Studio Musica, Jakarta, Senin (18/11/2019). Noah merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan dengan proses pembuatan album yang cukup panjang dari tahun 2017. Proses pembuatan album tersebut dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise. WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha
Personel Band Noah (dari kiri ke kanan) Loekman Hakim, Nazril Ilham atau Ariel, dan David Kurnia Albert berfoto usai berbincang dengan Tribunnews.com di Studio Musica, Jakarta, Senin (18/11/2019). Noah merilis album kedua mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan dengan proses pembuatan album yang cukup panjang dari tahun 2017. Proses pembuatan album tersebut dimulai dengan melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise. WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Angga Bhagya Nugraha)

Sulitnya Garap Album Keterkaitan Keterikatan, Baru Selesai 3 Tahun

Ariel, Lukman dan David membeberkan kesulitan mereka dalam menggarap album terbaru dari NOAH.

Album yang diberi nama Keterkaitan Keterikatan itu membutuhkan waktu selama tiga tahun lamanya dalam proses penggarapan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas