Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Atiqah Hasiholan Jalani Debut sebagai Sutradara Berkat Status Ambassador UNAIDS Indonesia

Atiqah Hasiholan didaulat sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia. Tugasnya advokasi isu yang berhubungan dengan ODHA.

Atiqah Hasiholan Jalani Debut sebagai Sutradara Berkat Status Ambassador UNAIDS Indonesia
dok.Visinema Group
Atiqah Hasiholan didaulat sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia. Ia akan membantu UNAIDS Indonesia dalam advokasi isu yang berhubungan dengan HIV dan Orang dengan HIV (ODHA). Fokusnya terhadap isu perempuan dan anak. 

TRIBUNNEWS.COM - Atiqah Hasiholan didaulat sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia.

Tugas istri aktor Rio Dewanto itu, yakni membantu UNAIDS Indonesia dalam advokasi isu yang berhubungan dengan HIV dan Orang dengan HIV (ODHA). Isu perempuan dan anak jadi titik fokusnya.

“Dalam beberapa tahun belakangan, UNAIDS Indonesia telah bekerjasama dengan Atiqah Hasiholan secara ad-hoc, khususnya dalam kampanye nol diskriminasi untuk ODHA dan Hari AIDS Sedunia,” kata Krittayawan Boonto, UNAIDS Indonesia Country Director, dalam keterangan tertulis.

“Melalui komunikasi yang kami jalin dengan Atiqah, Atiqah selalu menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap isu HIV dan isu sosial yang berhubungan dengan HIV. Dengannbergabungnya Atiqah bersama kami, kami berharap agar masyarakat memiliki perhatian dan kesadaran yang lebih besar terhadap isu HIV.”

Atiqah Hasiholan merasa terhormat dengan peran baru yang dipercayakan kepadanya.

Baca: Cita-cita Davi Beri Kontribusi untuk Sesama Orang dengan HIV

Baca: Benarkah Pelaku LGBT Punya Potensi Tinggi Idap HIV? Berikut Penjelasan dari Pakar

Baca: Dankjoedin Berlari Suarakan Antidiskriminasi kepada Orang dengan HIV

Menurut rencana, ia terlibat dalam berbagai kunjungan lapangan ke fasilitas kesehatan dan organisasi komunitas yang bergerak di bidang HIV.

Ibu anak satu itu akan menekankan pentingnya pencegahan, tes, dan pengobatan HIV sekaligus mempromosikan nol diskriminasi bagi ODHA kepada publik dan juga media.

“Menurut saya, perempuan harus mengetahui status HIV mereka. Dengan demikian, mereka dapat mencegah penularan HIV dari ibu ke anak. Saya berharap untuk membantu menyebarkan pesan ini, sehingga lebih banyak nyawa yang dapat diselamatkan,” ucap Atiqah Hasiholan.

Bersamaan momen itu, Atiqah Hasiholan meluncurkan film pendek berjudul “POSI(+)IF”.

Film itu debutnya sebagai sutradara di bawah naungan UNAIDS Indonesia dan Visinema Group, rumah produksi di balik film Keluarga Cemara (2018) dan Filosofi Kopi (2015).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas