Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rasakan Bertubuh Gendut, Jessica Mila Kini Sadar Tampilan Fisik Bukan Segalanya

Aktris Jessica Mila (27) tak lagi menjadikan penampilan fisik jadi perhatian utama dalam hidupnya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rasakan Bertubuh Gendut, Jessica Mila Kini Sadar Tampilan Fisik Bukan Segalanya
Tribunnews/Herudin
Aktris Jessica Mila berpose untuk difoto usai peluncuran trailer film Imperfect - Karier, Cinta, dan Timbangan, di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Dalam film yang diadaptasi dari buku karangan Meira Anastasia itu, Jessica Mila berperan sebagai Rara yang memiliki fisik gemuk. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Jessica Mila (27) tak lagi menjadikan penampilan fisik jadi perhatian utama dalam hidupnya.

Ia tergugah usai memerankan sosok Rara dalam Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan garapan Ernest Prakasa.

Dalam film itu, Mila berperan sebagai sosok bertubuh gemuk yang kerap tak percaya diri dalam kehidupannya. Namun akhirnya ia sadar, penampilan fisik bukanlah segala-galanya.

"Selama ini aku takut gemuk, naik berat badan. Tapi kemudian aku sadar. Value aku bukan ganya penampilan tapi juga kemampuan. Ya film ini menjadikan aku paham semangat orang yang bisa mencintai dirinya. Berat badan penting kita jaga tapi nggak usah terlalu worry sama orang yang menilai kita," ungkap Jessic Mila di Bioskop Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Jessic Mila mengaku dirinya punya pengalaman baru dan berharga saat membintangi film .

Jessic Mila yang awalnya sangat perduli dengan penampilan fisik sempat terhenyak ketika mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama film itu.

Pada tawaran itu disebutkan, syarat mutlak jika ia mau bergabung adalah berat badannya harus naik 10 kilogram. Ia harus terlihat gemuk.

BERITA TERKAIT

Ia sempat ragu. Namun, saat membaca dan merenungkan pesan dalam film itu kemudian ia menimbang lagi keraguannya.

Jessica Mila berubah jadi gendut
Jessica Mila berubah jadi gendut (kolase/dok Tribunnews.com/instagram)

"Pertama ditawarin mau ga naikin berat badan 10 kg. Aku bingung, kenapa kok harus begitu. Kemudian mereka jelaskan apa pesan dan story line film itu dan aku langsung tertarik. Jujur aku tipe yang sangat kuatir kalau berat badan naik," katanyam

Sejak itu ia memulai program penggemukan. Melalui arahan seorang ahli gizi, Jessic Mila mengkonsumsi makanan, suplemen hingga berlatih fisik agar badannya gemuk. Mila mengakui rutinitas itu sangat membosankan.

Baca: Ernest Prakasa Sempat Stres Saat Garap Film Imperfect

Baca: Reza Rahardian Kenang Masa Kecilnya Dibully Gara-gara Bulu di Lengannya

"Aku terus menerus makan, sampai bosan sebulan begitu terus. Asupan makanannya tentu atas arahan dari ahli gizi yang disediakan khusus. Karena kan ga sembarangan treatment penggemukan seperti itu. Harus diperhatikan juga dari sisi risikonya," ungkap Mila.

Selama satu bulan ia terus mengulangi kebiasaan yang sama. Hari berganti dan ia merasakan tubuhnya makin berat. Pipinya makin tembem. Lemak di perut dan pundaknya mulai membuatnya berat.

"Dari target 10 kilogram cuma bisa kesampaian 9,6. Itu juga dengan perjuangan berat," ungkap Mila.

Saat sudah gemuk, proses syuting mulai dilakukan. Itu adalah syuting fase pertama. Selanjutnya, tak kalah sulitnya, ketika Mila dituntut kembali menurunkan berat badan dengan tenggat waktu tertentu demi mengejar syuting fase kedua.

Jessica Milla di film Imperfect
Jessica Milla di film Imperfect (Instagram @jscmila)

"Pas nurunin berat badan perjuangannya juga berat. Kalau untuk menurunkan dari porsi makanan lebih sedikit. Terus makanan jadi hambar karena porsi gula ama garamnya dikurangin banget. Sama banyakin olahraga buat pembakaran gitu," ungkap Mila.

Dalam film terbaru garapan Ernest Prakasa, Jessica Mila memerankan karakter Rara. Seorang gadis yang tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang gemuk. Siapa sangka, karakter Rara terbawa dalam kehidupan pribadi Jessica Mila selama proses syuting.

Baca: Sangat Khawatir Kalau Gemuk, Jessica Mila Rela Bobotnya Naik 10 Kg, Ini Alasannya

Baca: Cium Reza Rahardian Bikin Hati Perempuan Terbakar, Kiky Saputri: Bibirnya Mendarat Begitu Saja

Film tersebut rencananya tayang 19 Desember 2019. Film ini bercerita tetang Rara, seorang wanita yang merasa tidak nyaman dengan tubuh tambunnya.

Film Indonesia bergenre komedi yang juga dibintangi Reza Rahadian itu memuat pesan penting tentang cara mencintai diri apa adanya dan kampanye anti bullying. Film terbaru ini juga dibintangi Diah Permatasari, Dion Wiyoko, Wanda Hamidah, Diah Permatasari, Kiky Syaputri hingga Karina Nadila.

========

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas