Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sering Tirukan Suara Orang Lain, Rina Nose Anggap Tak Pernah Main-Main

selain pintar melucu dalam bertutur kaya, Rina Nose (35) dikenal sebagai salah satu artis yang pandai menirukan seseorang.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sering Tirukan Suara Orang Lain, Rina Nose Anggap Tak Pernah Main-Main
Instagram/rinanose16
Rina Nose dan Josscy Aartsen 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam kariernya di panggung hiburan, selain pintar melucu dalam bertutur kaya, Rina Nose (35) dikenal sebagai salah satu artis yang pandai menirukan seseorang.

Tak hanya orang biasa, Rina Nose sering menirukan selebriti tanah air yang dianggap publik sangat mirip.

Seperto yang dilakukan Rina Nose saat menjadi salah satu pengisi acara 'Pesta Perak 25 Indonesia Luv Indosiar', yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), di kawasan Gelora, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Dalam aksinya itu, Rina mengaku menirukan lima karakter, yakni Yuni Shara, Elsa Frozen, Mak Lampir, Anggun C Sasmi, dan Host The Terong.

Rina menyebut peniruan orang lainnya itu dengan sebutan Impersonate, yang diakuinya bukan lah hal baru.

"Sebenarnya sudah lama cuman memang orang televisi baru sadarnya sekarang dan baru lah dimulai," kata Rina Nose disela-sela acara.

BERITA TERKAIT

"Kalau di Amerika Serikat, orang yang bisa Impersonate dicari loh. Semoga aku bisa ke Amerika karena hal ini," tambahnya.

Baca: Rina Nose Tiru Gaya Syahrini & Agnez Mo Nyanyi Lagu Dance Monkey, Istri Josscy Ungkap Ketakutan Ini

Baca: Di Mata Najwa, Rina Nose Tiru Gaya Rocky Gerung hingga Buat Najwa Shihab Tergelak: Tolong Diclose Up

Rina mengaku melakukan impersonate atau menirukan orang lain tidak lah mudah. Sebab bagi Rina, menirukan orang lain sangat sulit.

Ia harus sama persis baik dari segi suara dan karakternya tak boleh banyak berbeda.

"Meskipun pada saat eksekusi di atas panggung kelihatannya kita bercanda, tapi aku kalau impersonate orang enggak main-main. Jadi semua yang aku lakuin serius," ucapnya.

Dalam mendalami karakter yang akan ditirukan, pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri itu melakukan observasi yang serius.

"Misalnya artis siapa yg mau aku ikutin, karakternya gimana, gesture tubuhnya gimana, sampe ke makeup, bentuk mata, alis, bibir sampe aku pelajarin semuanya dan itu sangat sulit," jelasnya.

Beruntung, istri dari Josscy Aartsen tak dikecam oleh orang yang ia tirukan. Jika mendapat penolakan usai dirinya tirukan, masalah besar akan dihadapinya.

Terkadang, diakui Rina Nose, dirinya sampai meminta izin ke orangnya langsung. Ia pernah meminta izin di instagram kepada Armand Maulana dan Melly Goeslow untuk ia impersonatekan.

Setelah diizinkan, Rina Nose juga tak mau main-main dalam menirukannya. Ia pelajari sedetil mungkin karakter yang akan di impersonatekan.

"Karena mungkin meraka sndri melihat aku memang terbiasa dengan hal itu mengimpersonate seseorang. Jadi pada saat aku impersonate orang tersebut, merekapun ketawa-tawa aja," ujar Rina Nose.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas