Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cerita Pilu Aktris Clairine Clay Berjuang Melawan Penyakit Kelainan Otak, Tak Tahan Stres

Clairine Clay divonis menderita kelainan otak pertengahan tahun 2016. Ini kisahnya berjuang melawan penyakitnya ini.

Cerita Pilu Aktris Clairine Clay Berjuang Melawan Penyakit Kelainan Otak, Tak Tahan Stres
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Clairine Clay 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum dikenal sebagai bintang film, Clairine Clay (24) dikenal sebagai selebriti instagram atau selebgram.

Namun dibalik kesuksesannya didunia akting, Clairine Clay memiliki cerita pilu yang menarik untuk disimak.

Clairine Clay divonis menderita kelainan otak pertengahan tahun 2016.

Kala itu, ia sedang menjalani pendidikan kuliahnya di Semester 5.

Namun, kuliahnya harus berhenti karena Clairine tak kuat menerima tekanan yang tinggi, yang tentunya mengganggu kondisi kesehatannya.

Setelah berhenti kuliah, kekasih dari penyanyi dan bintang film Joshua Suherman itu pelan-pelan menata kariernya sampai detik ini.

"Setelah empat tahun, dibilang sembuh juga enggak sih karena dia akan selalu ada, karena itu bawaan," kata Clairine Clay yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) malam.

Baca: Tes Kepribadian: Hewan Apa yang Pertama Dilihat? Hasilnya Ungkap Apa yang Bikin Anda Stres saat Ini

Baca: Belakangan Ini Jadi Pelupa dan Susah Fokus, Mungkin Anda Butuh Liburan

Clairine Clay ok
Clairine Clay yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) malam.

Clairine mengatakan bahwa dirinya harus menjaga kondisi psikisnya, agar tidak merasakan underpresure dalam menjalani kegiatan dan pekerjaannya.

"Cuman mungkin itu ya, jangan sampe underpressure yang aku gak enjoy, jadi bawaannya itu stres, aku gampang banget stres orangnya. Tapi karena aku enjoy jalaninnya jadi yaudah enjoy aja," ucapnya.

Clairine mengaku jika dirinya sudah mulai stres, ia harus beristirahat sejenak untuk menenangkan hati dan pikirannya, agar tetap relaks.

"Mungkin itu juga untungnya kali ya, aku orangnya lumayan cuek. Sebenernya cuek tapi gampang stres, bingung enggak tuh. Tapi aku sekarang enggak mau sampai membebani, kalau sudah begitu yaudah lupain aja," jelasnya.

"Jadi gua ngerjain yang lain dulu deh ngapain kek, nonton kek apa kek, pokoknya yang refreshing dulu," tambahnya.

Clairine mengaku kalau akting adalah mimpinya sejak dulu. Meskipun kondisinya tak pulih, ia tetap serius terjun ke industri film Indonesia.

"Selama akting aku enggak sampai sakit. Karena memang ini (dunia akting) yang aku mau dan aku enjoy ngejalaninya," ujar Clairine Clay.

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas