Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Berantem Tengah Malam, Al Ghazali Hampir Pingsan, Mengapa?

Disc Jockey (DJ) dan bintang film Al Ghazali (22) harus susah payah mendalami peran Alfi dalam film yang bertajuk 'Dignitate'.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Berantem Tengah Malam, Al Ghazali Hampir Pingsan, Mengapa?
Facebook/ Dignitate
Poster film Dignitate 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Disc Jockey (DJ) dan bintang film Al Ghazali (22) harus susah payah mendalami peran Alfi dalam film yang bertajuk 'Dignitate'.

Film karya sutradara Fajar Nugros bersama rumah produksi MD Pictures itu, Al Ghazali berperan sebagai Alfi, anak SMA yang pintar, berani, dan ingin mengembalikan derajat dan kehormatan keluarganya.

Film 'Dignitate' sendiri diangkat dari cerita novel best seller karya Hana Margaretha, yang sebelumnya ditulis dalam bentuk wattpad.

Al Ghazali mengatakan bahwa dirinya tak hanya memainkan porsi drama dalam statusnya sebagai remaja SMA tapi juga ada beberapa adegan fighting yang menantang.

"Dua minggu sampai sebulan lah untuk reading karakter dan latihan koreo untuk fightingnya. Seru sih dam menantang," kata Al Ghazali.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela press screening dan gala premiere film 'Dignitate' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020) malam.

BERITA TERKAIT

Pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali itu menilai adegan fighting hingga kebut-kebutan di jalan membuatnya mengeluarkan tenaga ekstra.

Baca: Al Ghazali Kembali Mesra dengan Alyssa Daguise, Mereka Sudah Balikan Tapi Jarang Ketemuan

Baca: Wajah Al Ghazali dan Safeea Ahmad Disebut Netizen Semakin Mirip

Al Ghazali bersama dengan Caitlin Halderman (ARI) di acara press screening dan gala premiere film 'Dignitate' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020) malam.
Al Ghazali bersama dengan Caitlin Halderman (ARI) di acara press screening dan gala premiere film 'Dignitate' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Bahkan, putra sulung Ahmad Dhani itu mengaku energinya semua terkuras untuk adegan yang memacu adrenalinnya itu.

"Adegan fightnya pernah dilakukan jam 2 malam. Aku sampai mau pingsan saat fightingnya. Tapi fighting ya anak SMA kayak gimana sih, cuman capek banget," ucapnya.

Al menambahkan bahwa karakter Alfi bukan lah mirip seperti dirinya. Sehingga, anak dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu butuh waktu lama menjadi Alfi.

"Kesulitannya karena aku orangnya jarang banget marah. Alfi kan pedas banget mulutnya dan suka marah. Jadi sulitnya adalah mengatur emosinya selama syuting," jelasnya.

Baca: Film Dignitate Tayang 23 Januari 2020, Diperankan Al Ghazali & Caitlin Halderman, Simak Sinopsisnya

Baca: Bantah Rumahtangganya Sempat Bermasalah Saat Ditahan, Kata Ahmad Dhani Mulan Jameela Istri Soleha

Lebih lanjut, selain karena cerita bagus dan adegan laga, Al Ghazali tak menampik bahwa banyak sekali pesan moral yang disampaikan oleh sang sutradara, Fajar Nugros dan rumah produksi dalam film 'Dignitate' ini.

"Kalau nilainya yang bisa diambil banyak ya, aku sama keluarga dlu komunikasi jurang begitu bagus. Ya didapat harus komunikasi ke keluarga dengan bagus," ujar Al Ghazali.

Film 'Dignitate' yang rencananya akan tayang 23 Januari 2020 mendatang mengisahkan tentang Alfi (Al Ghazali), seorang siswa di Sma Sanjaya yang terkenal sarkas, dingin, galak bahkan sampai mendapat julukan GGS alias ganteng-ganteng seram.

Walau terkenal bukan sosok cowok menyenangkan, namun tidak membuat siswi-siswi disana berhenti menyukainya, sayangnya Alfi hanya fokus pada prestasinya saja.

Sampai datang seorang siswi baru bernama Alana (Caitlin Halderman) yang periang, baik dan polos di sekolah Alfi. Karna kepribadiannya yang bertolak belakang jadi membuat Alfi dan Alana selalu bertengkar.

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris beken Tanah Air, seperti Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Sophia Latjuba, Tengku Rizky, Lania Fira, Sophia Latjuba, dan masih banyak lagi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas