Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

BANG Ideas Indonesia Bakal Kenalkan Tokoh-tokoh Pewayangan Lewat Game ''Battle of Satria Dewa''

BANG Ideas Indonesia bekerja sama dengan pengembang game terbaik Indonesia, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine, untuk produksi game tersebut.

Editor: Willem Jonata
zoom-in BANG Ideas Indonesia Bakal Kenalkan Tokoh-tokoh Pewayangan Lewat Game ''Battle of Satria Dewa''
Istimewa
Semesta Satria Dewaakan masuk ke dunia e-sport lewat game "Battle of Satria Dewa". Game tersebut digarap oleh BANG Ideas Indonesia bekerja sama dengan pengembang game terbaik Indonesia, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine. 

TRIBUNNEWS.COM - BANG Ideas Indonesia bekerja sama dengan pengembang game terbaik Indonesia, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine, untuk memproduksi game bertajuk "Battle of Satria Dewa".

Itu artinya Semesta Satria Dewa bukan sekadar diproduksi dalam bentuk film. Tapi juga masuk ke ranah e-sport lewat permainan tersebut.

Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya mengatakan Battle of Satria Dewa bukan hanya sekadar game.




Lebih daripada itu, game tersebut bertujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan.

"Kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator game Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan game-nya, ujar Ricky.

Baca: Final Indonesia Predator League 2020 Jadi Game Changer Industri eSports Indonesia

Baca: Prosesor Snapdragon 665 AIE Bikin Performa Realme 5i Makin Ngacir

Ia menambahkan bahwa Battle Satria Dewa juga menjadi cikal bakal game yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA.

Battle Satria Dewa nantinya bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan menawarkan gaya brawler.

Baca: Game Karya Anak Bangsa Masuk Nominasi di Taipei Game Show 2020

BERITA TERKAIT

Fokus game tersebut, yakni team fight dan tidak akan leveling grinding sehingga akan lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Karakter-karakter yang ada di gamea Semesta Satria Dewa di antaranya GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.

"Para gamer bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kekuatan dan kesaktian mereka yang luar biasa di game ini," ujar Henry William Winata, COO BANG Ideas Indonesia.

Saat ini Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Game ini dijadwalkan rilis pada Desember 2020.

Namun, pada Januari ini, BANG Idea Indonesia melepas beberapa merchandise khusus dan memberikan sedikit bocoran Battle Satria Dewa - Nusantara Arena dengan merilis trailer-nya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas