Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ayu Azhari Sebut Axel Gondokusumo Tak Berbuat Kriminal,Jadi Perantara Senpi Ilegal Ingin Bantu Teman

Setelah sempat bungkam, Ayu Azhari akhirnya buka suara soal kasus senjata api (senpi ilegal) yang menyeret anaknya, Axel Djody Gondokusumo .

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ayu Azhari Sebut Axel Gondokusumo Tak Berbuat Kriminal,Jadi Perantara Senpi Ilegal Ingin Bantu Teman
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ayu Azhari ketika ditemui disela-sela launcing kopi 'Khadijah Coffee for Wisdom by Ayu Azhari', di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat bungkam, Ayu Azhari akhirnya buka suara soal kasus senjata api (senpi ilegal) yang menyeret anaknya, Axel Djody Gondokusumo .

Ayu Azhari mengatakan bahwa putra sulungnya tersebut hanya membantu teman dalam perkara kali ini.

Axel Djody Gondokusumo ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga terlibat dalam jual beli senjata api. Axel diduga menjadi perantara dalam kasus tersebut.

Hal tersebut diakui langsung oleh Axel Djody Gondokusumo kepada Ayu Azhari sesaat setelah ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dia tidak perjualbelikan (senjata api) kemana-mana. Dia niatnya itu hanya menolong teman, dan lain-lainnya saya nggak tahu bagaimana prosesnya, itu yang saya dengar dari dia saja," kata Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca: Teddy Disebut Punya Ilmu Hitam Sampai Kopiah Mistis, Ayah Sambung Putri Delina Sedih,Hatinya Terluka

Baca: Ayu Azhari Akhirnya Buka Suara Soal Penangkapan Axel, Ayu Azhari: Jangan Judge Anak Saya

Ayu Azhari bersama putra sulungnya, Axel Djody Gondokusumo, di sela-sela gala premiere film Sang Prawira di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019).
Ayu Azhari bersama putra sulungnya, Axel Djody Gondokusumo, di sela-sela gala premiere film Sang Prawira di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019). ((Warta Kota/Arie Puji Waluyo))

Ayu Azhari mengatakan suatu saat nanti seluruh masyarakan Indonesia akan tahu bahwa putranya tersebut tak melakukan tindak kriminal.

BERITA TERKAIT

Oleh karenanya ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menghakimi putranya tersebut.

"Publik dan masyarakat pasti akan tahu dengan berjalannya waktu. Jadi saya minta, tolong jangan dijudge anak saya, hal-hal yang tidak baik, karena dia belum pernah berbuat kriminal, dia belum pernah membuat hal-hal yang negatif," ungkap Ayu Azhari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca: Besok Polisi Akan Umumkan Hasil Autopsi Lina Mantan Istri Sule, Teddy Curhat Begini, Gugup?

Baca: Seputar Penangkapan Sekjen Sunda Empire: Dulu Berapi-api Kini Tampak Lesu Berbaju Tahanan

Ayu Azhari ketika ditemui disela-sela launcing kopi 'Khadijah Coffee for Wisdom by Ayu Azhari', di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).
Ayu Azhari ketika ditemui disela-sela launcing kopi 'Khadijah Coffee for Wisdom by Ayu Azhari', di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Jadi kita lihat saja prosesnya, saya juga nggak mau terlalu banyak bicara, karena bukan ranah saya dan saya sebenarnya nggak terlibat tapi di sini saya sebagai orang tua, tidak akan menutupi, saya akan menjawab," pungkasnya.

Axel Djody Gondokusumo ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan sejak akhir Desember 2019.

Axel diduga terlibat dalam penjualan senjata api ilegal kepada Abdul Malik, atau yang dikenal sebagai 'Koboy Lamborghini'.

Axel terbukti menjadi perantan senjata api laras panjang jenis M16 dan M4. Dari hasil penyidikan polisi Axel bekerja sama dnegan dua teman lainnya yang juga menjadi tersangka.

Senjata api ilegal beserta amunisinya milik Abdul Malik di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).
Senjata api ilegal beserta amunisinya milik Abdul Malik di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Tak Minta Macam-macam Selama di Penjara
Ayu Azhari membeberkan bahwa putran sulungnya, Axel Djody Gondokusumo tak pernah ada permintaan apa-apa selama mendekam di tahanan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas