Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jennifer Dunn Jadi Saksi, Wawan Minta Tak Lagi Hadirkan Artis-artis, Catherine Wilson hingga Rebecca

Artis Jennifer Dunn menghadiri sidang kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Jennifer Dunn Jadi Saksi, Wawan Minta Tak Lagi Hadirkan Artis-artis, Catherine Wilson hingga Rebecca
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Jennifer Dunn (ke-4 dari kiri) menjadi saksi atas kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Pengadilan Tipikor, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Artis Jennifer Dunn menghadiri sidang kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, Wawan meminta untuk tidak lagi menghadirkan artis-artis ke persidangan.

Hal itu disampaikan Wawan kepada Jaksa Penuntut Umum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu kuasa hukum Wawan saat di persidangan menyebut kliennya meminta tidak memanggil saksi-saksi dari Rebecca hingga Catherine Wilson.

Menurutnya, permintaan Wawan itu karena memperdulikan kondisi psikologis dari artis dan keluarganya.

Baca: Jennifer Dunn Jadi Saksi Sidang Kasus Wawan, Bantah Satu Tempat Tinggal saat Liburan Bareng

Artis Jennifer Dunn memberikan keterangan saat menjadi saksi dalam sidang kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan korupsi alat kesehatan di Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang Selatan dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Sidang tersebut beragendakan mendengar keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Artis Jennifer Dunn memberikan keterangan saat menjadi saksi dalam sidang kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan korupsi alat kesehatan di Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang Selatan dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Sidang tersebut beragendakan mendengar keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Ada permintaan dari terdakwa diharapkan tidak dipanggil saksi-saksi yang seperti berikutnya seperti Rebecca, Chaterine, dan Irawan."

"Ini sangat mempengaruhi psikologis keluarga dan tentu nanti saksi yang sudah berkeluarga," kata dia, dikutip Tribunnews.com.

BERITA REKOMENDASI

Dia mengungkapkan sesuai dakwaan jaksa KPK, selama ini keterangan para saksi sudah cukup menjelaskan pemberian aset Wawan kepada para artis.

Menurut Wawan, JPU pada KPK tidak perlu memanggil para artis untuk dihadirkan sebagai saksi.

Wawan menambahkan, dirinya meminta untuk tidak memanggil saksi-saksi lantaran aset-aset miliknya juga  sudah disita pihak komisi anti rasuah.

Baca: Diberi Mobil hingga Liburan Bareng Wawan ke Bali-Australia, Jennifer Dunn Bersumpah: Saya Gak Dirayu

"Saya berjanji ini sangat memperhatikan keluarga, mereka juga sudah berkeluarga juga, kasihan," ujar Wawan di ruang sidang Pengadilan Tipikor.

Jennifer Dunn Jadi Saksi Sidang Kasus Wawan

Dalam kesaksiannya, Jennifer membantah dirinya satu tempat tinggal saat liburan bareng ke Bali dan Australia dengan Wawan.

Jennifer mengungkapkan dirinya berlibur dengan Wawan karena urusan pekerjaan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas