Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Karina Suwandi Tetap Berikan Gaji, Tapi Tak Tahu Nasib THR Karyawan yang Dirumahkan karena Covid-19

Karina Suwandi mengaku masih memberikan gaji kepada enam karyawan yang ia rumahkan karena usaha kulinernya tutup. Bagaimana nasib THR nya?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Karina Suwandi Tetap Berikan Gaji, Tapi Tak Tahu Nasib THR Karyawan yang Dirumahkan karena Covid-19
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Karina Suwandi ditemui saat acara syukuran film Dear Nathan: Hello Salma, di kantor Rapi Films, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Sekuel dari film Dear Nathan tersebut berkisah tentang drama remaja yang diangkat dari novel karya Erisca Febriani. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWSC.COM, JAKARTA - Aktris senior Karina Suwandi (46) menutup usaha kulinernya, karena dampak dari wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Karina Suwandi menutup usaha kulinernya seperti imbauan Pemerintah Indonesia, guna memutus rantai penyebaran pandemi virus corona.

"Enam karyawan saya rumahkan sudah tiga minggu ini karena usaha aku tutup," kata Karina Suwandi kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network), ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/4/2020).

Karina menambahkan bahwa ia tak tahu sampai kapan usaha kulinernya tutup karena dampak wabah virus corona di Indonesia.

"Saya masih mengikuti aturan Pemerintah seperti apa sih. Kalau saya ya konsentrasi dengan wabah virus corona ini," ucapnya.

Baca: Karina Suwandi Rajin Mandi Agar Tak Terpapar Virus Corona

Baca: Tina Toon Petik Hikmah Mendalam Saat Pandemi Covid-19, Ungkap Harta dan Kecantikan Tidak Berarti

Karina Suwandi saat berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020)
Karina Suwandi saat berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Meski begitu, Karina Suwandi mengaku masih memberikan gaji kepada enam karyawan yang ia rumahkan karena usaha kulinernya tutup.

BERITA REKOMENDASI

Hanya saja Karina belum tahu kedepannya, apakah bisa tetap memberikan gaji atau tidak kepada enam karyawannya itu.

"Tapi aku juga berusaha mencari pemasukan dengan berjualan online dari rumah. Aku jualan makanan dan alhamdulillah lancar selama dua minggu ini," ungkapnya.

Lantas, jika pandemi virus corona atau covid-19 tetap mewabah Indonesia sampai Hari Raya Idul Fitri, apakah Karina Suwandi tetap memberikan Tunjangan Hari Raya untuk pekerjanya?

"Kedepan belum tahu ya. Lihat situasinya gimana dan (keuangan) aku sih. Tapi yang jelas aku memikirkan mereka dan berusaha memberikan yang terbaik untuk enam karyawan aku," ujar Karina Suwandi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas