Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Alicia Djohar Umumkan Kepengurusan PARFI

Alicia Djohar terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dalam kongres PARFI ke-16, yang digelar medio Maret 2020.

Alicia Djohar Umumkan Kepengurusan PARFI
Istimewa
Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (FARFI) Alicia Djohar (tengah) didampingi Pong Hardjatmo, Aspar Paturusi dan Ricky Hosada saat mengumumkan susunan pengurus PB PARFI 2020-2025, di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/04) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alicia Djohar terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dalam kongres PARFI ke-16, yang digelar medio Maret 2020.

Belum lama ini Alicia Djohar mengumumkan kepengurusan PARFI di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tak semua pengurus terpilih bisa hadir mendampingi Alicia Djohar saat mengumumkan kepengurusannya lantaran pandemi virus corona (Covid-19).

Hanya beberapa orang yang menduduki posisi penting, di antaranya Pong Hardjatmo sebagai Ketua DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) dan Ricky Hosada sebagai anggota.

Kemudian Wakil Bendahara Umum Evie Singh serta Aspar Paturusi, sebagai anggota kehormatan.

Hanya berjalan beberapa menit, Alicia Djohar didampingi Pong Hardjatmo, Aspar Paturusi dan Ricky Hosada pun memberikan prakata dan langsung membacakan susunan pengurus PB PARFI 2020-2025.

Baca: Waspada Virus Corona, Malam Puncak PARFI AWARDS 2020 Ditunda

"Dengan mengucap Syukur pada Tuhan Yang Maha Esa diiringi keinginan saya sebagai Ketua Umum PB PARFI dan juga segenap pengurus untuk membawa PARFI menjadi sebuah organisasi yang lebih baik, kuat dan terhormat, pada hari ini, 18 April 2020, di Gedung Parfi Kuningan, saya telah menerima Berita acara kongres, laporan AD/ART yang sudah direvisi dari tim Adhock dan bersatu bersama-sama DPO dan panitia kongres untuk mengumumkan susunan pengurus PB Parfi periode 2020-2025," kata Alicia di awal pembacaan prakata dari Ketua Umum.

Alicia Djohar menegaskan kalau pemilihan pengurus ini terbebas dari intervensi siapa pun dan atas nama apa pun, tapi dengan sebenar-benarnya menggunakan hak prerogarif Ketua Umum dan mempertimbangkan hasil konsultasi dengan para artis senior yang berkapasitas ingin sama-sama memajukan atau memperbaiki kembali serta menjadikan Parfi sebagai rumah organisasi bagi aktor dan artis Indonesia.

Ibu tiga anak ini pun mengatakan kalau ia menyadari kalau keputusan ini tak akan memuaskan semua pihak. Ia pun meyakini di luar para pengurus yang telah ditetapkan ini, tentu masih banyak anggota Parfi yang lain yang sangat layak menjadi pengurus. Tapi, memang ini semata hanya keterbatasan struktur saja.

Halaman
123
Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas