Tribun Seleb

Virus Corona

Kumpulkan Donasi Rp. 1,5 Miliar, Ashanty Belikan APD untuk Tenaga Medis

Ashanty bersama dengan Asayama Family Club (AFC) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 1,5 miliar untuk dibelikan APD bagi tenaga medis.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kumpulkan Donasi Rp. 1,5 Miliar, Ashanty Belikan APD untuk Tenaga Medis
istimewa/dokumentasi pribadi Ashanty
Ashanty bersama dengan Asayama Family Club (AFC) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan ke tenaga medis dan dikirimkan ke 300 rumah sakit diseluruh Indonesia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah sebulan, virus corona atau covid-19 masih terus mewabah di Indonesia.

Dari data yang diumumkan resmi dari Kemenkes sudah lebih dari enam ribu orang yang positif mengidap atau terinfeksi virus corona atau covid-19.

Bukan hanya masyarakat yang terinfeksi, tapi banyak sekali tim medis yang juga terpapar virus tersebut, diduga karena pasien tidak mengakui penyakitnya.

Dengan fenomena banyaknya tenaga medis yang terinfeksi, membuat masyarskat Indonesia, khususnya publik figur Tanah Air tergugah hatinya dan berbondong-bondong membuat donasi, salah satu diantaranya adalah Ashanty (35).

Ashanty mengunggah informasi di media sosial instagram, kalau ia bersama dengan Asayama Family Club (AFC) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 1,5 Miliar.

Baca: Saat-saat Terakhir Ibunda Nunung, Sebelum Napasnya Hilang, Seolah Menunggu Dua Putrinya\

Baca: Ashanty Sedih Tak Bisa Bertemu Langsung dengan Putra, Setelah Rumah Sang Penjual Cilok Terbakar

Dalam pesan resminya kepada Tribunnews.com Network Minggu (19/4/2020) malam, Ashanty mengaku bahwa ia mencoba membantu pemerintah menangani virus corona atau covid-19, dengan membuat donasi dan diberikan ke tenaga medis.

Donasi sebesar Ro 1,5 Miliar itu diungkapkan oleh Ashanty, ia belikan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan ke tenaga medis dan dikirimkan ke 300 rumah sakit diseluruh Indonesia.

"Donasi ini saya memberikan bantuan APD bagi paramedis dan dokter-dokter yang merupakan pejuang di garda depan, di setiap Rumah Sakit dan sampai ke Puskesmas di seluruh Indonesia," kata Ashanty.

"Selagi pemerintah mempersiapkan penyediaan APD dalam jumlah besar dan mengatur pendistribusiannya." tambah istri Anang Hermansyah ini.

Ashanty bergabung bersama perwakilan dari AFC Life science Indonesia, berkumpul untuk memulai gerakan ini dengan membagikan APD tersebut di mulai dari Rumah Sakit yang ada di Jakarta.

Istri dari musisi Anang Hermansyah itu mengatakan kalau kondisi dokter dan tim medis yang menjadi garda terdepan, sangat rentan terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Bahkan banyak sekali dokter dan tenaga medis yang meninggal karena APD nya kurang baik," ucapnya.

Hal tersebut menjadi alasan ibu empat anak itu membuat donasi dan hasil donasinya dibelikan APD sebanyak 1500 pasang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas