Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Film Sepuluh Meter Ungkap Curhatan Ringgo Agus Rahman yang Merasa Terpenjara karena Covid-19

Jalan cerita film pendek 'Sepuluh Meter' mewakili perasaan Ringgo selama virus covid-19 atau corona mewabah Indonesia sejak awal Maret 2020.

Film Sepuluh Meter Ungkap Curhatan Ringgo Agus Rahman yang Merasa Terpenjara karena Covid-19
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Film yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir ini menceritakan tentang kehidupan Ringgo pada masa karantina. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank OCBC NISP membuat sebuah gerakan bernama #NyalakanHati untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan mental, ditengah wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Gerakan #NyalakanHati ini membuahkan hasil sebuah film pendek bertajuk 'Sepuluh Meter' yang disutradarai oleh Yandy Laurens, yang dibintangi oleh aktor dan aktris Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Ringgo Agus Rahman mengatakan bahwa ketika awal mula ditawarkan oleh Yandy Laurenas, ia tak mikir panjang untuk menerimanya.

Sebab, jalan cerita film pendek 'Sepuluh Meter' mewakili perasaan Ringgo selama virus covid-19 atau corona mewabah Indonesia sejak awal Maret 2020.

"Jadi ketika ditawarkan, ini bukan sebuah karya yang asal ya. Karena, film pendek ini mewakili perasaan gua yang selama pandemi di rumah aja," kata Ringgo Agus Rahman dalam jumpa pers virtual, Kamis (14/5/2020).

Baca: Ringgo Agus Sebut Adi Kurdi Sosok Panutan dalam Berkarya dan Berperilaku

Baca: Rindu Syuting, Acha Septriasa Ikut Web Series Curhat Online Besutan Raffi Ahmad dan Gading Marten

Ringgo mengaku kalau ia tak menerima semua situasi dan kondisi saat ini, yang membuatnya harus berada di rumah saja akibat wabah virus corona atau covid-19.

"Gua enggak terima dengan keadaan terpenjara ini. Gua sampai segitunya karena banyak rencana gagal ya diluar kerjaan," ucapnya.

Karena merasa seperti di penjara, suami dari Sabai Morscheck tersebut merasakan kecemasan yang luar biasa. Sebab, jika ia keluar rumah, resiko terinfeksi virus corona atau covid-19 sangat besar.

"Kecemasan juga yang entah sampai kapan gua bisa bertahan gimana mental gua kedepan, apa yang akan terjadi semua numpuk," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas