Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Henky Solaiman 'Pergi', Ferry Salim Tak Menyangka Adegan Film yang Ia Mainkan Berdua Jadi Kenyataan

Ferry menceritakan sosok Henky Solaiman yang baik hati, suka menolong, pekerja keras, sabar, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk perfilman.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Henky Solaiman 'Pergi', Ferry Salim Tak Menyangka Adegan Film yang Ia Mainkan Berdua Jadi Kenyataan
Instagram Ferry Salim
Aktor Ferry Salim memegang foto Henky Solaiman. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ferry Salim tidak menyangka scene (adegan) yang sempat ia mainkan dengan aktor Henky Solaiman di Film Perfect Dream menjadi kenyataan.

Scene tersebut adalah scene Henky Solaiman--yang saat itu berperan sebagai ayah dari Ferry Salim--diceritakan meninggal dunia.

Ya, aktor Henky Solaiman baru saja meninggal dunia Jumat (15/5/2020) sore kemarin akibat penyakit kanker usus yang dideritanya.

"Adegan wafatnya Om Henky yang terjadi di film hari ini menjadi kenyataan Om Henky wafat dan pergi untuk selama-lamanya," kata Ferry seperti yang diunggah di akun instagram-nya, @ferr1salim, bersamaan dengan foto di scene tersebut.

Bermain di banyak judul film yang sama dengan Henky Solaiman, Ferry menceritakan sosok Henky Solaiman yang baik hati, suka menolong, pekerja keras, sabar, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk perfilman.

Ferry juga masih ingat betul saat Henky Solaiman tetap datang ke lokasi syuting walaupun kondisi badannya saat itu sedang tidak sehat.

Baca: Ahok Bersyukur Punya Istri Puput Nastiti Devi: Kamu Penuh Sukacita dan Peduli pada Keluarga

"Pernah suatu hari saya shooting dengan beliau yang mana beliau sedang sakit, tapi tetap memaksakan datang ke lokasi dan tetap semangat menjalankan shooting. Pribadi yang luar biasa," ungkap Ferry.

BERITA TERKAIT

Ferry Salim menyebut sosok Henky Solaiman sebagai seniman film sejati dan berdoa arwahnya mendapat tempat terbaik di surga.

Profil Henky Solaiman, Aktor Senior yang Dikenal sebagai Produser hingga Sutradara.(Instagram @opahenky)
Profil Henky Solaiman, Aktor Senior yang Dikenal sebagai Produser hingga Sutradara.(Instagram @opahenky) (Instagram @opahenky)

"Semoga Om Hengky mendapatkan tempat yang terbaik di Surga serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan seniman film sejati!," kata Ferry.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas