Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MKD DPR RI Nilai Krisdayanti Tak Langgar Kode Etik Saat Unggah Masalah Pribadi, Tapi . . .

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI sudah mempelajari masalah keluarga penyanyi dan anggota DPR RI, Krisdayanti (45) yang ramai diperbincangkan.

MKD DPR RI Nilai Krisdayanti Tak Langgar Kode Etik Saat Unggah Masalah Pribadi, Tapi . . .
Tribunnews/JEPRIMA
Anggota DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Krisdayanti atau yang akrab disapa KD saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Krisdayanti tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya merah yang merupakan rancangan dari desainer Anne Avantie. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI sudah mempelajari masalah keluarga penyanyi dan anggota DPR RI, Krisdayanti (45) yang ramai diperbincangkan belakangan ini.

MKD DPR RI menegaskan tidak ada pelanggaran kode etik yang dilakukan Krisdayanti, ketika mengunggah masalah pribadi ke media sosial dan menjadi konsumsi publik.

"Sejauh ini bicara kode etik, tidak ada pelanggaran kearah sana," Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network), ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (9/6/2020).

Meski tidak ada pelanggaran, Habiburokhman selaku petinggi MKD DPR RI meminta Krisdayanti menjaga wibawanya sebagai wakil rakyat.

"Kan artis dan jadi anggota DPR RI kan sorotannya double. Beda sama anggota DPR biasa. Yang biasa aja disorot gimana artis," ucapnya.

Baca: Dampingi Dwi Sasono Masuk Rumah Sakit ketergantungan Obat, Widi Mulia: Minta Doa Ya

Baca: Krisdayanti Bukan Hanya Artis, Saran MKD DPR RI Pada KD, Hati-hati Bermedia Sosial

Krisdayanti dan kedua anaknya, Azriel-Aurel
Krisdayanti dan kedua anaknya, Azriel-Aurel (kolase tribunnews/@aurel.hermansyah)

Habiburokhman meminta kepada istri Raul Lemos itu lebih baik mengunggah sebuah konten di media sosial yang berisikan tentang kinerjanya selama di DPR RI.

"Harusnya kan sebagai anggota DPR RI yang harusnya disorot itu kinerja kita. Saya sendiri kalau lihat mba KD kalau rapat juga aktif tapi tidak terekspos. Giliran masalah pribadi baru terekspos," jelasnya.

"Nah relevansi terhadap kehormatan martabat DPR RI," tambahnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman mewakili MKD DPR RI hanya menyarankan kepada Krisdayanti lebih bijak menggunakan media sosial.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas