Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Iqbaal Ramadhan Ungkap Alasannya Ambil Jurusan Komunikasi Media di Australia

- Iqbaal Ramadhan mengutarakan alasannya memilih jurusan komunikasi media di Monash University, Melbourne Australia.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Iqbaal Ramadhan Ungkap Alasannya Ambil Jurusan Komunikasi Media di Australia
Tribunnews/Nur Ichsan
Pemeran Dilan dalam film Milea: Suara dari Dilan, Iqbaal Ramadhan berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota untuk mempromosikan filmnya, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film yang merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Iqbaal Ramadhan mengutarakan alasannya memilih jurusan komunikasi media di Monash University, Melbourne Australia.

Ia mengaku sejak awal memang tak ingin mengambul jurusan perkuliahan yang mengharuskannya banyak berhitung.

"Kayaknya dari dulu aku emang tahu aku nggak pengin ambil kuliah yang banyak angkanya, pokoknya aku lebih tertarik sama ilmu yang kayak eksak gitu kan," ucap Iqbaal Ramadhan saat melakukan siaran live Instagram, Senin (22/6/2020).

"Komunikasi media itu kayak selalu jadi variabel yang berubah gitu," ucapnya.

Iqbaal juga mengaku sangat tertarik dengan komunikasi media. Menurutnya, mempelajari media merupakan hal menarik baginya.

"Dan dua variabel ini punya power yang gede, karena media bener-bener jadi cara kita untuk ngeliat dunia yaa lewat media," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

"Kita mengerti apa yang terjadi di luar sana lewat media, jadi ketika media tidak menunjukan apa yang sebenarnya terjadi ya kita gak tahu. Kita ngerasa itu yang terjadi di luar karena kita gak punya first hand information," kata Iqbaal.

Sebelum berkuliah di Australia, Iqbaal juga sempat menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Baginya menempuh pendidikan di Australia sangatlah cocok untuk dirinya saat ini.

Baca: Dulu Sekolah di Amerika Kini di Australia, Iqbaal Ramadhan Rasakan Perbedaam Ini

Baca: Iqbaal Ramadhan Rasakan Punya Kekasih, Pacarnya Teman SMP, Kini LDR Indonesia-Australia

Lebih Bebas di Australia
Iqbaal Ramadhan bercerita bedanya menempuh pendidikan di Amerika Serikat dan Australia.

Sekedar info, sebelum menempuh pendidikan di University Monash, Australia. Iqbaal Ramadhan sudah sempat merasakan pendidikan di Armand Hammer United World College of The American West.

Iqbaal mengakui merasakan betul perbedaan sekolah di dua negara dalam kurun waktu yang berdekatan.

"Sebenernya dua-duanya punya plus minus sih tapi aku ngerasa di Meolbourne, Australia. Di umurku sekarang ini, ini lebih menyenangkan dari pada USA sih," kata Iqbaal Ramadhan saat siaran live bersama Mira Lesmana, Senin (22/6/2020).

"Sebenernya mungkin karena kemarin di USA pengalaman pertama, dan sekolah asrama mungkin jadi beber-bener nggak pulang dan temen pun hanya di lingkungan itu," tuturnya.

Iqbaal mengaku saat ini di Australia ia bisa lebih bebas pergi kemanapun ia mau. Sebab kali ini ia tak lagi tinggal di asrama sekolah.

"Dan karena sekolah asrama kita juga nggak boleh kemana mana kan, semua dilakukan di dalam," ucapnya.

"Sedangkan di Meoulbourne ini aku merasa lebih independen aja sih karena semua ngerjain sendiri karena kalau pas di Amerika itu kan aku punya residen tutor kan jadi kayak guru untuk jadi semacem parents kita gitu," bebernya.

Iqbaal Ramadhan saat ini sedang menempuh pendidikan perkuliahan di University Monash dengan mengambil jurusan Media Communication sejak tahun 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas