Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Zumi Zola Digugat Cerai, PA Jakarta Selatan Sebut Kurang Perhatian Jadi Alasan Sang Istri

Aktor dan politikus Zumi Zola (40) digugat cerai oleh istrinya sendiri, Sherrin Tharia. Kabar itu dibenarkan pihak PA Jakarta Selatan.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Zumi Zola Digugat Cerai, PA Jakarta Selatan Sebut Kurang Perhatian Jadi Alasan Sang Istri
Kolase Instagram
Zumi Zola, Gubernur Jambi dan istri 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktor dan politikus Zumi Zola (40) digugat cerai oleh istrinya sendiri, Sherrin Tharia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Lewat Kepala Humas PA Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, mengatakan bahwa Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan pada 26 Maret 2020.

"Berkas perkara langsung diterima dan diberikan nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS, dan sudah digelar sidang perdana pada 17 Juni 2020," kata Cece Rukmana Ibrahim ditemui di PA Jakarta Selatan, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Baca: PA Jakarta Selatan Sebut Zumi Zola Terima dan Ikhlas Istrinya Minta Cerai

Cece membocorkan alasan Sherrin mengajukan gugatan cerai kepada Zola yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat," ucapnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola membawa istrinya Sherrin Tharia ke Muara Sabak, Tanjabtim, Minggu (1/4/2012).
Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola membawa istrinya Sherrin Tharia ke Muara Sabak, Tanjabtim, Minggu (1/4/2012). (TRIBUNJAMBI/ALDINO)
BERITA TERKAIT

Selain itu, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa Sherrin Tharia meminta cerak karena tak lagi mendapatkan perhatian dari Zumi Zola layaknya sebagai istri.

Baca: BREAKING NEWS: Masih di Penjara, Zumi Zola Digugat Cerai Istri

"Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat dan penggugat. Cekcoknya nggak dijelaskan kapan, cuma itu aja," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Hingga berita ini diturunkan, tim Warta Kota masih berusaha menghubungi pihak Zumi Zola dan Sherrin Tharia menanyakan soal gugatan cerai tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi.  Zumi Zola resmi mempersunting Sherrin Tharia dengan prosesi akad nikah di gedung Puri Ratna, Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat,  Jumat (16/03/2012). (TRIBUN JAKARTA/Pool)
Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi. Zumi Zola resmi mempersunting Sherrin Tharia dengan prosesi akad nikah di gedung Puri Ratna, Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat, Jumat (16/03/2012). (TRIBUN JAKARTA/Pool) (TRIBUN JAKARTA/POOL Dokumentasi)

Diberitakan sebelumnya, Zumi Zola saat ini berada didalam penjara untuk menjalani hukumam atas kasus penerimaan gratifikasi.

Baca: Zumi Zola Blak-blakan Sebut Dua Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi yang Minta Proyek

Mantan Gubernur Jambi itu divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 6 Desember 2018.

Zumi Zola  (34) dan istrinya, Sherrin Tharia, telah dikaruniai buah cinta dari pernikahan mereka. Jumat (1/8/2014) pukul 01.58 dini hari, Sherrin melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Zameer Zahid Abyath Zola.
Zumi Zola (34) dan istrinya, Sherrin Tharia, telah dikaruniai buah cinta dari pernikahan mereka. Jumat (1/8/2014) pukul 01.58 dini hari, Sherrin melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Zameer Zahid Abyath Zola. (twitter)

Sebelum tersandung kasus hukum, Zumi Zola menjalani kehidupan dengan bahagia bersama Sherrim Tharia yang ia nikahi sejak tahun 2012.

Selama delapan tahun menikah, Zumi Zola memiliki dua orang anak yang bernama Zameer Zahid Abyadh Zola (6), Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola (4).

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas