Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Weird Genius Hingga Didik Nini Thowok Janji Kolaborasi Dengan Maestro Seni Meksiko

KBRI Mexico City menghadirkan musisi Weird Genius dan Maestro Tari Didi Ninik Thowok untuk memperkenalkan seni Indonesia pada maestro seni meksiko

Weird Genius Hingga Didik Nini Thowok Janji Kolaborasi Dengan Maestro Seni Meksiko
Tangkap layar kanal YouTube didikninithowok
Seniman tanah air, Didik Nini Thowok mengungkapkan asal inspirasinya membuat video dengan menggunakan lagu Lathi dari Weird Genius bersama Sara Fajira. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM -KBRI Mexico City menghadirkan musisi Weird Genius dan Maestro Tari Didi Ninik Thowok untuk memperkenalkan seni Indonesia pada maestro seni meksiko, yang satu diantaranya Areli Hernandes dalam webinar.

“Didik Nini Thowok, Weird Genius dan Areli Hernandez Falcon berjanji untuk berkolaborasi memadukan kebudayaan mereka saat menjadi narasumber secara daring untuk “Arte Contemporaneo de Indonesia y Mexico en la Danza y la Musica como Forma de Libertad de Expresion," tertulis dalam keterangan KBRI Mexico City, Selasa (11/08/2020).

Arte Contemporaneo de Indonesia y Mexico en la Danza y la Musica como Forma de Libertad de Expresion dalam Bahasa Indonesia adalah Seni Kontemporer Indonesia dan Mexico dalam Tari dan Musik sebagai Bentuk Kebebasan Berekspresi.

Didik Nini Thowok sendiri adalah seorang maestro tari legendaris Indonesia yang telah berkecimpung di dunia tari sejak 1974 dan terkenal dengan tarian dwi muka (the two-faced dance).

Didik telah menari dengan salah satu lagu Weird Genius yang kental akan nuansa Jawa yaitu 'Lathi'.

Baca: Weird Genius Bicara soal Kesuksesan Lagu Lathi, Minta Sampel Suara Gempi, Bakal Kolaborasi?

Baca: Didik Nini Thowok Ikut Lathi Challenge, Tepis Stigma Pemuja Setan: Gusti, Ini Penggoblokan Permanen

“Weird Genius telah memasukkan ekspresi wanita yang marah dalam musik itu. Didik menciptakan berbagai topeng untuk menari 'Lathi' yang mengekspresikan dualisme, baik dan buruk,” katanya

Weird Genius adalah grup Electronic Dance Music (EDM) dan synth-pop asal Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu.

Mereka memasukan unsur musik kebudayaan Indonesia terutama Jawa untuk mewarnai karya musiknya.

“Jika saat ini karya musik kontemporer Weird Genius dapat tenar dan dinikmati di Asia dan bahkan di Amerika Serikat, kami berharap bahwa karya musik kami juga bisa dinikmati dan diterima di Meksiko" ujar Gerald Liu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas