Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Andai Berpisah dari Sarah dan Si Doel Tak Difilmkan Lagi, Cornelia Agatha Akan Jadi Advokat

Sudah 25 tahun lamanya bintang sinetron dan film Cornelia Agatha (47) menjadi bagian dalam kesuksesan film dan sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.

Andai Berpisah dari Sarah dan Si Doel Tak Difilmkan Lagi, Cornelia Agatha Akan Jadi Advokat
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha dalam jumpa pers syukuran film Si Doel The Movie di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Sudah 25 tahun lamanya bintang sinetron dan film Cornelia Agatha (47) menjadi bagian dalam kesuksesan film dan sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.

Lewat perannya sebagai Sarah, Cornelia Agatha sampai kembali lagi terjun ke akting ketika diminta Rano Karno meramaikan lagi cerita 'Si Doel Anak Sekolahan', untuk diangkat ke layar lebar.

Dalam judul 'Si Doel The Movie', 'Si Doel The Movie 2', hingga 'Akhir Kisah Cinta Si Doel', Cornelia Agatha sangat menikmati perannya sebagai Sarah.

Namun, Rano Karno belum tau kapan akan meneruskan lagi jalan cerita Si Doel Anak Sekolahan untuk diangkat ke industri perfiman Indonesia.

Meski begitu, jika Rano Karno menyudahi Si Doel di industri perfilman Indonesia, wanita kelahiran Bogor, 11 Januari 1983 itu merasa sangat sedih.

Baca: Cerita Rano Karno soal Awal Karier, Rumah Tangga, hingga Kesuksesan Si Doel Anak Sekolahan

Baca: Terlibat Cinta Segitiga, Cornelia Agatha Sampai Enggan Foto Bareng Maudy Koesnaedi Karena Hal Ini

Cornelia Agatha menjelaskan mengenai karakter Sarah dalam film Si Doel The Movie kepada para awak media di Galeri Semesta, Jalan Taman Sari I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).
Cornelia Agatha menjelaskan mengenai karakter Sarah dalam film Si Doel The Movie kepada para awak media di Galeri Semesta, Jalan Taman Sari I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). (TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

"Kalau dari saya pribadi kalau sudah selesai semua, saya enggak khawatir apapun," kata Cornelia Agatha eksklusif kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network)

"Tapi pasti sedih ya harus pisah sama peran Sarah. Karena memang film ini bukan sebagai sebuah karya aja gitu, tapi menjadi bagian hidup," tambahnya.

Baca: Menpora Sampaikan Pesan Rano Karno dan Keluarga Si Doel Buat Bagus Kahfi

Baca: Zaenab Bukan Pilihan Akhir, Ada Versi Memilih Sarah di Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Wanita yang akrab disapa Lia itu menilai kalau peran Sarah dianggapnya sangat nyata dalam kehidupannya.

Tak hanya Sarah, Cornelia Agatha juga menilai peran Munaroh dan Dul, serta peran pendukung lainnya sangat nyata dan menjadi role model masyarakat Indonesia.

"Saya merasa tokoh Sarah seakan hidup dalam diri saya walaupun kita adalah individu yang berbeda. Tapi rasanya memilikinya tinggi banget," ucapnya.

Sinopsis Film Akhir Kisah Cinta Si Doel Tayang di Bioskop Hari Ini, Kamis 23 Januari 2020.(Tangkap Layar akun YouTube Falcon)
Sinopsis Film Akhir Kisah Cinta Si Doel Tayang di Bioskop Hari Ini, Kamis 23 Januari 2020.(Tangkap Layar akun YouTube Falcon) ((Tangkap Layar akun YouTube Falcon))

Ibu dua anak itu mengakui setelah sukses membintangi film ketiga tersebut, ia ingin fokus menjalani pekerjaan dibidamg hukum.

"Saya sedang menunggu pelantikan advokat. Jadi setelah film ketiga ini saya mau fokus jadi advokat," tegasnya.

Cornelia Agatha ingin menekuni bidang yang dihasilkan dari pendidikannya dibangku kuliah, jika memang dalam waktu dekat tak ada panggilan syuting.

"Tapi berkarya dibidang teater masih. Karena sebetulnya saya lebih suka teater ketimbang film, lebih cinta dan suka teater," ujar Cornelia Agatha.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas