Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Joy Tobing Andalkan Bayaran DP Manggung yang Tertunda untuk Biaya Hidup Selama Pandemi Covid-19

Joy Tobing mengaku jadwal manggungnya berantakan, ada yang ditunda dan ada juga yang dibatalkan selama lima bulan belakangan ini.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Joy Tobing Andalkan Bayaran DP Manggung yang Tertunda untuk Biaya Hidup Selama Pandemi Covid-19
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Joy Tobing ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Joy Tobing (40) baru saja kembali meniti karier ke industri musik, setelah vakum hampir 10 tahun lamanya.

Namun, ketika ingin kembali dan fokus berkarier di industri musik Indonesia, hasrat Joy Tobing untuk berkarya sedikit terhambat karena adanya pandemi covid-19.

Joy Tobing mengaku jadwal manggungnya berantakan, ada yang ditunda dan ada juga yang dibatalkan selama lima bulan belakangan ini.

"Puji Tuhan selama pandemi covid-19 enggak ada kerjaan," kata Joy Tobing ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020).

Baca: Bicara Persiapan Nikah, Regina Ivanova Tak Akan Undang Banyak Orang, Pandemi Jadi Alasan

Baca: Kabar 5 Eks Indonesian Idol Season 1, Joy Tobing Terjun ke Politik Hingga Delon dengan Istri Barunya

Namun, Joy Tobing mengakui, sebelum adanya pandemi covid-19, beberapa penyelenggara sudah memberikan pembayaran Down Payment (DP), sebagai tanda jadi agar dirinya bisa tampil di acara tersebut.

"Jadi ya selama pandemi covid-19 hidup dari uang DP sih. Nah uang DP itu yang kita atur sebaik mungkin untuk bisa menghidupi kita selama pandemi," ucapnya.

Joy Tobing ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020).
Joy Tobing ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
BERITA TERKAIT

Selain mengatur tabungan dari pembayaran DP, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama atau tahun 2004 itu juga bertahan hidup dari pemasukan bisnis.

"Kebetulan saya dan adik-adik saya membuka usaha kuliner Korean BBQ all u can eat dan coffe JJ di daerah Cinere, dan masih ada juga kegiatan pelayanan. Kita bersyukur masih ada pelayanan secara live streaming," jelasnya.

Bagi wanita bernama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing itu, meski pandemi covid-19 terus melanda dan tak banyak pekerjaan yang masuk, ia bersyukur masih diberikan berkat lewat tenaga-tenaganya dalam mencari uang.

"Jadi berkat itu baik sedikit atau sedang, kita syukurilah. Jadi memang kita di masa pandemi itu harus lebih kreatif. Jadi yang bisa mendatangkan rejeki yang halal pokoknya," katanya.

Lebih lanjut, Joy Tobing merasa banyak sekali kenikmatan selama pandemi covid-19 yang mewabah lima bulan terakhir.

"Berkatnya ya kita masih disuruh istirahat. Kerjaan pasti ada, cuma memang ada yang tertunda, ada yang dikerjakan secara virtual, dan dinikmati ajasih. Karena sampai saat ini kita masih tetep bernyanyi, tapi memang gak sebanyak seperti sebelum pandemi," ujar Joy Tobing.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas